Sukses

Tenggelam dalam Kelezatan Steak Berlumur Keju ala Willie Brothers

Keju merupakan makanan yang menjadi favorit banyak orang. Bagaimana jadinya jika disajikan dengan steak?

Liputan6.com, Jakarta Belakangan, kombinasi keju dengan makanan lain sedang tren. Hal ini ternyata dilirik oleh Restoran Willie Brothers yang memadukan steak dengan lelehan keju dalam menu baru mereka. Konsep tersebut mereka angkat karena melihat masyarakat yang tengah antusias dengan makanan yang dipadukan dengan keju.

Menu baru yang diluncurkan tersebut yakni raclette steak dengan keju yang dilumerkan di atasnya. Dari sekian banyak jenis keju, Willie Brothers hanya memilih lima varian keju untuk menu baru mereka. Lima varian keju tersebut yakni keju raclette, mozarella, gouda, pepper jack, dan cheddar. 

Keju yang dipilih Willie Brothers

Raclette cheese merupakan jenis keju asal Swiss yang dibuat khusus untuk dilumerkan dengan rasa asin dan sedikit pahit. Kemudian jenis keju mozarella dari Italia yang kenyal dan lembut, sudah menjadi favorit kebanyakan orang sehingga jenis keju ini tak mungkin dilewatkan.

Selanjutnya, jenis keju gouda yang hampir mirip seperti keju raclette yang terbilang lebih murah dan lezat namun sedikit manis. Lalu, keju Pepper Jack, jenis keju yang segar dengan aroma pedas. Serta keju Cheddar yang juga sering digunakan dalam cheeseburger dengan rasa yang simpel antara asin dan gurih. 

"Lima jenis keju ini dipilih karena rasanya menarik untuk dipadukan dengan daging sapi. Karena tidak semua tidak semuanya bisa dilumerkan. Namun kelima keju tersebut paling cocok untuk dilumerkan," ujar Alfeus Liman, Owner Restoran Willie Brothers dalam acara launching konsep 'The Original Steak and Cheese' di Jakarta Barat, pada Selasa (17/10/2017). Pilihan variasi keju sengaja disiapkan agar pelanggan dapat mengombinasikan steak dengan keju sesuai selera mereka. 

Paduan steak rib eye dengan lelehan keju Gouda

Tim Liputan6.com berkesempatan untuk mencoba steak rib eye dan keju Pepper jack, dengan saus mushroom yang creamy serta salad segar. Hidangan steak yang sudah dimasak kemudian disiapkan di atas meja untuk diberikan lelehan keju secara langsung pada potongan daging. Selain aromanya menggiurkan, lelehan keju pada steak juga menjadi pemandangan yang sedap dan sangat cocok untuk diabadikan.

Rasa keju yang gurih menyatu dengan daging yang lembut kemudian meleleh di lidah. Tingkat kematangan yang pas, kondisi steak yang berair dan lumeran keju memberikan pengalaman baru sajian steak yang menyenangkan. Hidangan steak sendiri akan lebih nikmat jika disajikan hangat bersama dengan side dish seperti smashed potato ataupun french fries. Uniknya, untuk memaksimalkan hidangan steak agar tetap hangat dan segar, Willie Brothers juga menggunakan wadah unik bernama hot stone. 

Paduan steak rib eye dengan lelehan keju Pepper Jack

"Tujuannya agar mencegah steak menjadi dingin, sehingga tidak keras atau alot untuk dimakan. Kemudian hot stone juga digunakan untuk menjaga tekstur dan aroma keju agar tidak berubah," terang Liman.

Setelah menyantap hidangan sampai selesai pun, hot stone masih tetap memberikan sensasi yang hangat hingga sampai ke bagian meja. Tentunya, kamu tidak perlu terburu-buru untuk menyantap hidangan steak. 

Suasana restoran sendiri memang dibuat sesantai mungkin agar kustomer dapat menikmati waktu mereka dalam menyantap hidangan khas. Selain itu, konsep ruangan vintage dining pada Willie Brothers juga bisa menjadi spot foto yang menarik.

Pengalaman makan steak yang menarik ini, bisa kamu dapatkan langsung di Restoran Willie Brothers di Jalan Pesanggrahan No. 9, Meruya, Jakarta Barat. Selain steak, menu lainnya yang tersedia di antaranya seperti hidangan western, pasta, macam-macam burger unik, serta hidangan nasi seperti garlic rice yang gurih juga tersedia. Harga yang ditawarkan sendiri cukup terjangkau mulai dari 99 ribu rupiah. 

Bagi pecinta kuliner sekaligus pecinta keju, jangan sampai ketinggalan mencoba menu yang satu ini. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.