Sukses

Rutin Beryoga, Rahasia Lansia Ini Berumur Panjang

Liputan6.com, Jakarta Yoga saat ini sudah dilakukan oleh berbagai kalangan. Tua atau muda, semuanya bisa ikut melakukan olahraga yang satu ini. Sama halnya seperti Tao Porchon-Lynch. Walaupun usianya hampir menginjak satu abad, usianya tak mampu menghalangi dirinya untuk tetap melakukan beryoga.

Tao yang sudah melakukan yoga selama 70 tahun tersebut menaruh minat besarnya pada yoga sejak berusia delapan. Pada awalnya dirinya ikut kelas yoga yang dihadiri oleh banyak anak laki-laki.

"Aku yang tertarik dengan yoga langsung memberitahu bibiku lalu dia bilang bahwa yoga bukan untuk anak perempuan, itu aktivitas yang hanya dilakukan laki-laki," ujar Tao melansir Insider Fitness, Selasa (17/10/2017).

 

Source: www.thenational.ae

Setelah diberitahu seperti itu, Tao justru bertekad bulat terhadap dirinya untuk melakukan Yoga. "Jika anak laki-laki bisa melakukannya, aku juga bisa melakukannya," terang Tao. Sekarang dirinya disebut sebagai master yoga karena telah berpergian ke banyak negara lain untuk mengajarkan kelas yoga.

Source: Poposugar.com

Yoga sendiri sudah menjadi kehidupannya. Menurutnya, yoga dapat membantunya melalui kehidupan sehari-hari. Jika dirinya dihadapkan dengan hal-hal yang sulit, Tao malahan melakukan yoga sebagai mediasi untuk melihat ke dalam dirinya. Dengan begitu Tao justru merasa bisa melihat dunia kembali bersinar.

Source:http://www.paradijsvogelsmagazine.nl

Bahkan Tao juga percaya bahwa dirinya dapat berumur panjang karena yoga yang ia lakukan secara rutin. Sebagai master yoga terkenal di berbagai negara, kali ini Tao sedang membuka kelas di Madison Square Parek, Kota New York. Banyak orang berdatangan untuk mencoba sesi yoga bersama Tao.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik lainnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Nenek Usia 116 Tahun Masih Bugar, Resepnya Kopi Hitam Tanpa Gula?
Artikel Selanjutnya
Menari Ternyata Dapat Membalikkan Tanda Penuaan di Otak