Sukses

Yel-Yel Bikin Semarak Meet Up 4.0 CJA Semarang

Liputan6.com, Semarang Minggu (15/10/2017), antusias 30 finalis Citizen Journalist Academy (CJA) Semarang tampak jelas dalam kegiatan meet up community 4.0 yang mendatangkan Obin Robin founder kelas Sepik sebagai pembicara. Terbukti usai kelas sharing, banyak yang bertanya kepada pembicara.

Mulai dari kelas news presenting sampai kelas menulis. Namun, setelah pembicara berpamitan antusias 30 finalis mulai goyah. Beruntung Galih sebagai ketua CJA Semarang mempunyai ide untuk mengajarkan goyangan.

“Sebenernya ini bukan goyangan sih, lebih ke yel-yel atau jargon gitu,” ujar Galih sembari tertawa.

Yel-yel dengan lirik cika-cika-cika musi-musi-musi eya-eya-eya sorekore-sesekoresa asisi-mahaka asisimi-mahak-mahaka ini, sontak membuat 30 finalis dan 2 pendamping CJA Semarang tertawa karena bahasa yang lucu dan didukung oleh gerakannya juga.

“Pas cika cika ama musi-musi itu badan gerak kekanan sambil tangannya kayak nyubit gitu. Kalau pas sese-koresa sama tapi pake kiri. Nah untuk terakhirannya asisi-mahaka kayak goyang dada gitu deh” ujar Galih yang bernama panjang Galih Kusuma Andira itu.

Sesuatu yang baru untuk finalis CJA Semarang. Tapi, setelah melihat Galih mempratekkan cara bernyanyi dan menggerakkan yel-yel itu, finalis CJA pun mengikutinya dengan banyak tawa.

“Untuk artinya sih aku ga ngerti, sepertinya bahasa orang timur. Aku dapat yel-yel itu dari temenku, yang akhirnya dia tularkan ke aku” ujar Galih menambahi.

Sebagai ketua Galih berharap, yel-yel ini akan sampai ke Jakarta. Saat finalis CJA Semarang bertemu dengan finalis Jakarta dan Balikpapan. Galih juga berharap bahwa CJA Semarang bisa menunjukkan bahwa mereka yang terbaik.

Penulis :

Andaru Mahayekti - Universitas PGRI Semarang

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Warga Padati Papan Count Down Asian Games di Car Free Day Jakarta