Sukses

Siput hingga Kecoak Raksasa, Wanita Ini Gemar Pelihara Hewan Aneh

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang pastinya akan memilih hewan peliharaan menggemaskan seperti anjing dan kucing. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Emzotic (29) asal London. Peremuan yang kerap disapa Em itu memiliki berbagai macam hewan peliharaan eksotis, mulai dari ferret, ular piton, siput besar, cicak, sampai kecoak.

Em merupakan seorang vlogger yang terkenal, akun Youtube-nya telah mengundang lebih dari 69 ribu subscribe karena membuat banyak orang keheranan akan koleksi hewan peliharaaanya. Apalagi dirinya pernah menampilkan video bersama kecoak Madagaskar yang ia beri nama Rice and Bean.

Tanpa merasa takut atau geli, wanita itu membiarkan kedua kecoak kesayangannya merayap di tangannya. Tentu saja hal ini merupakan fenomena yang jarang ditemui. Terlebih lagi banyak sekali orang yang justru merasa enggan untuk menyentuh kecoak.

Emzotic bersama kecoa Madagaskar yang ia beri nama Rice dan Bean

"Pada awalnya aku merasa sedikit takut dan selanjutnya aku bisa mengatasi rasa takutku. Tidak ada yang perlu ditakutkan dari kedua kecoakku. Aku malahan sangat menyukai kecoak-kecoakku, mereka seperti alien kecil," ujar Em mengutip Broadly, Rabu (18/10/2017).

Menurut Em, kecoak merupakan hewan yang manis dan lambat. Bahkan mereka juga bisa menjadi hewan yang sempurna untuk mengatasi rasa takut terhadap serangga.

Em mulai melakukan video tentang koleksi hewan peliharaannya sejak dirinya mengalami keguguran. Hal yang ia bisa lakukan hanya mengurus hewan-hewan peliharaannya. Em juga mengganggap, hewan-hewan peliharaannya sama dekatnya seperti keluarga.

Emzotic bersama dengan siput peliharaanya            Source: https://twitter.com/broadly/

Walaupun demikian, koleksi hewannya terbilang tidak biasa untuk sebagian besar orang. Hobi mengoleksi berbagai macam serangga dan ular biasanya lebih banyak dilakoni oleh kaum laki-laki daripada perempuan.

Source: i.ytimg.com

"Masyarakat lebih menerima jika pria menyentuh hewan-hewan seperti yang kupunya, malahan mereka mempersoalkan jika wanita menyentuh hewan-hewan seperti reptil atau semacamnya," ungkap Em.

Namun, ia justru ingin memberikan dorongan kepada wanita, untuk tidak merasa takut dalam mempelajari tentang serangga, tanpa harus mempertimbangkan gender mereka.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini::

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.