Sukses

Begini Cara Warga Qatar Tunjukkan Rasa Cinta pada Sang Emir

Liputan6.com, Qatar Belum lama berselang, Noni Putri menyaksikan bukti kecintaan warga Qatar terhadap emirnya. Saat itu, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Emir Qatar, baru saja kembali setelah lawatannya ke PBB dan beberapa negara.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan diplomasi tingkat tinggi dalam misi memperbaiki krisis isolasi Qatar oleh negara-negara tetangganya. Sejak siang hari, warga berkumpul di area corniche dan taman souq waqif.

Mereka tak sabar ingin menyambut sang emir yang baru saja kembali. Bagi mereka, emir seakan baru saja kembali dari medan perang. Mereka sangat bangga atas segala upaya yang dilakukan Emir Qatar untuk mengakhiri krisis ini.

Noni Putri yang berada bersama mereka merasakan dadanya turut bergetar. Nasionalisme warga Qatar begitu tinggi. Penduduk asli berbaur dengan penduduk pendatang dari berbagai lapisan.

Saat negara dan pemerintah mereka dirundung masalah, mereka bersatu, mendukung pimpinan mereka. Aparat keamanan sudah bersiap-siap, helikopter telah mengudara.

Akhirnya, Emir Qatar melewati jalan sepanjang 4 kilometer yang telah dipadati kiri kanannya oleh warga. Beliau disambut dengan kibaran bendera dan warga yang mengelu-elukannya dengan berteriak "marhaban emir" dan "Tamim al-majd".

Emir Qatar kemudian melambaikan tangan kepada warganya, bahkan di beberapa titik ia turun dari kendaraan untuk menyalami warga dan mencium kening anak-anak yang bersukacita. Menurut Noni Putri, pemandangan ini menjadi sesuatu pengalaman baru baginya. Derita pemerintahnya adalah derita warganya. Mereka percaya penuh bahwa sang Raja dan pemerintah telah mengambil langkah atau kebijakan yang tepat untuk meringankan beban warga dan melakukan yang terbaik walau kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT.

Penulis :

Noni Putri Anwar

MC, Jurnalis dan penulis lepas asal Indonesia yang bermukim di Qatar. Aktif dalam berbagai event sosial budaya dan organisasi.

Instagram : noqu58

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Cara Rendam Cemburu Jika Punya Pasangan Cantik seperti Raisa
Artikel Selanjutnya
Bukan dengan Kata-Kata, Pria Ingin Diperlakukan Seperti Ini