Sukses

Tahu Sikim, Usaha Binaan Pertamina yang Menguntungkan

Liputan6.com, Bengkalis - PT Pertamina (Persero) RU II Production Sei Pakning berkomitmen penuh untuk melaksanakan corporate social responsibility (CSR) melalui pengembangan UKM dalam sektor produksi tahu. Pelaksanaan program ini bekerja sama dengan Pak Sikim, yang mengelola usaha Tahu Sikim di Bengkalis, Riau.

Pak Sikim yang telah memulai usahanya sejak tahun 90-an itu mengaku mampu mengelola tahu olahan hingga ratusan dalam sehari.

"Kami bisa mengolah tahu sebanyak 280-300 bungkus dalam sehari. Selain tahu, kita juga telah memproduksi tahu nugget yang dijual seharga Rp 8 ribu per bungkus," kata Pak Sikim, saat ditemui di Bengkalis, Selasa (17/10).

Manager Production RU II Pertamina Sei Pakning Nirwansyah menjelaskan bahwa mereka telah melihat manfaat yang diterima masyarakat atas pembinaan yang diberikan Pertamina.

"Kami harap perkembangan usaha tahu tidak sampai di situ. Meski aspek sudah mandiri, untuk kemasan dan jumlah pemasaran kita harus bisa lebih lagi," ucap Nirwansyah.

Berkat usaha dan kerja kerasnya, kini Pak Sikim berhasil membuka cabang di Pekanbaru. Pak Sikim saat ini semangat untuk melakukan pembenahan dalam usaha tahunya itu.

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Tak Penuhi Standar, BUMN Giling Ulang Hasil Produksi Gula
Artikel Selanjutnya
Pajak Bikin RI Batal Garap Ladang Minyak di Rusia