Sukses

Diselamatkan dari Tukang Jagal, Alpaca Jadi Hewan Peliharaan

Liputan6.com, Jakarta Hewan alpaca biasanya hidup wilayah Amerika Selatan. Namun, alpaca satu ini hidup di daratan Australia bersama dengan majikan kesayangannya, Matt (15). Perkenalkan Chewpaca, alpaca dari wilayah suburban Adelaide, Ausralia.

Chewpaca atau kerap disebut Chewy, diberikan nama seperti tokoh chewbacca pada film Star Wars karena suara mereka yang hampir mirip. Pada awalnya Matt menginginkan anjing untuk menjadi teman barunya. Alih-alih seekor anjing, sang ibu justru memberikannya alpaca. Hal ini disebabkan karena mereka berhasil menyelamatkan Chewy dari tempat industri daging alpaca. 

 Chewy Source: twiitter @MTV2

Bersama dengan Matt, Chewy menikmati hari-harinya dengan berjalan di pantai, bermain di kamar Matt, serta mengunyah benda apapun yang menjadi kesukaaanya.

"Chewy menjadi tanggung jawab terbesarku karena aku harus mengurusnya dengan baik. Aku harus membawanya jalan-jalan, melatihnya memberi ia makan, serta membersihkannya sampai memberikan perhatian padanya," ujar Matt pada laporan Insider, Rabu (18/10/2017).

Matt dan Chewy    Source: twiitter @MTV2

Bagi Matt, Chewy sama halnya seperti hewan peliharaan lainnya bahkan lebih dari itu Chewy merupakan bagian terbesar dalam hidupnya. Walaupun alpaca terkenal tidak biasa dijadikan hewan peliharaan lain. Namun Matt merasa Chewy merupakan hewan yang sangat berharga baginya. Kamu juga bisa mengetahui aktvitas Chewy sehari-hari melalui instagram @chew_paca.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Manfaat Pelihara Hewan Kesayangan bagi Anak
Artikel Selanjutnya
Satwa Eksotik Seharga Puluhan Juta Siap Hadir di Indo Pet Show