Sukses

Keren, Mahasiswa Kreatif Ubah Bus Bekas Jadi Rumah Berjalan

Liputan6.com, Jakarta Mengubah bus sekolah tua menjadi rumah kecil bukanlah hal yang mudah. Namun, hal tersebut mampu dilakukan oleh tiga orang sahabat ini. Berasal dari jurusan yang sama, yakni arsitektur, pada awalnya ketiga orang ini mendiskusikan untuk membuat sesuatu yang unik.

Hingga akhirnya pilihan mereka jatuh pada bus sekolah. Mereka berencana membuat bis untuk menjadi tempat tinggal sekaligus bisa digunakan untuk bepergian. Melansir Shared, Rabu (18/10/2017), pada awalnya mereka merenovasi lantai bis yang karat dengan desain lantai baru.

Source:The Voyager Project via shared.com

Setelah itu mereka menambahkan interior ruangan. Beberapa di antaranya seperti dapur kecil sampai dengan tempat tidur lipat yang bisa masuk ke dinding.

Source: The Voyager Project via Shared.com

Tentu saja proyek ini membutuhkan waktu yang lama dan usaha yang tidak sedikit. Ketiga sahabat tersebut akhirnya baru bisa menyelesaikannya setelah delapan bulan.

Source: The Voyager Project via Shared.com

Dari luar mungkin banyak orang akan menyangka bus sekolah tersebut sama seperti bus-bus lainnya. Namun, saat menengok ke dalam bis, semua orang akan takjub dengan hasil karya desain mereka.

Source: The Voyager Project via Shared.com

Proyek yang mereka lakukan mengubah nama bus sekolah menjadi The Manvan. Selain itu, kalian juga bisa melihat detail proses kerja mereka dalam akun Youtube "The Voyager Project". Sesuai dengan konsep awal untuk menjadi tempat tinggal sekaligus berpergian, ketiga sahabat ini memutuskan untuk melakukan tur mengelilingi Amerika dengan bus yang telah mereka desain.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Siapa Sangka, Furnitur Nan Cantik Ini Berasal dari Rongsokan