Sukses

Gadis Ini Selangkah Lebih Maju Setelah Ikuti CJA

Bermimpi menjadi seorang Director, Dita biasakan memproduksi video dan ikut program CJA

Liputan6.com, Jakarta Dita Anggraeni, mahasiswi asal Bekasi yang banyak menghabiskan waktunya di Jakarta untuk kuliah dan menjalani kegiatan-kegiatan lainnya, mengaku senang dengan adanya program Citizen Journalist Academy. Resmi menjadi bagian dari Finalis Citizen Journalis Academy Jakarta yang diadakan oleh Liputan6, Indosiar dan Pertamina, Dita merasa bangga dan senang karena gerbang menuju impiannya sudah terlihat di depan mata. Baginya, usaha untuk menuju gerbang itu dan juga membukanya agar dapat dilalui adalah hal yang kemudian harus ia lakukan.

Setelah diresmikan menjadi finalis Jakarta, Dita dan 27 finalis lainnya kemudian mendapatkan bekal untuk kegiatan yang akan mereka lakukan selama tiga bulan ke depan. Tidak sebatas itu, Dita pun merasa bekal yang akan ia dapatkan tersebut juga akan berguna untuk masa depannya. Terlebih lagi, bekal-bekal tersebut semakin terdukung karena pembekalannya akan dilakukan oleh pelatih-pelatih yang berpengalaman dan handal pada bidangnya.

Bermimpi menjadi seorang director, Dita merasa harus menguasai segala sesuatu. Karena baginya, mustahil jika seorang director tidak mengerti tentang kamera dan perlengkapan produksi lainnya. Dan menurutnya, di Citizen Journalist Academy ini lah ia melangkah lebih maju dengan semua pengalaman yang ia punya. Untuk berada di titik lebih depan dengan 27 finalis lainnya bukan cara yang mudah, Dita sendiri merasakan sekali bagaimana arti mewujudkan mimpi.

Melakukan produksi video setiap bulan sudah menjadi kebiasaan Dita. Entah video untuk sendiri maupun untuk orang lain. Dita selalu berusaha melatih kemampuannya lagi dan lagi.

Selain kuliah, Dita juga aktif bekerja freelance sebagai videografer dan fotografer lepas. Hari libur Dita pun dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan seperti menjadi volunteer di berbagai kesempatan. Hal itu terus Dita lakukan hingga ia mendapatkan proyek jangka panjang bersama Liputan6, Indosiar dan Pertamina saat ini. 

Dita mengaku program ini 'hebat' karena meski ia lolos sebagai finalis bidang videografi, dalam Citizen Journalist Academy ia tetap dilatih untuk juga mampu menjadi seorang penulis, presenter dan Public Relations. Seolah menjadi jurnalis handal yang mampu menguasai disegala bidang.

“We dream to give ourselves hope. To stop dreaming – well, that’s like saying you can never change your fate.” ― Amy Tan, The Hundred Secret Senses

 

Penulis:

Dita Anggraeni - Universitas Gunadarma

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.