Sukses

Ngeri, Warga Temukan Makhluk Bertaring Mirip Jenglot

Liputan6.com, Jakarta - Jenglot merupakan sosok menyerupai manusia dengan ukuran badan yang jauh lebih kecil. Warna kulitnya gelap dan teksturnya kasar seperti mumi. Wajah jenglot juga seram karena taring panjang yang mencuat serta rambut dan kuku yang terus tumbuh.

Mahluk misterius ini ditemukan di beberapa wilayah Indonesia, mulai dari Jawa, Bali, hingga Kalimantan. Bahkan sebagian kalangan percaya, jenglot sebagai mahluk gaib yang punya kekuatan tertentu.

Baru-baru ini, warga Surabaya dihebohkan dengan penemuan figur yang mirip jenglot di ekitar Pantai Watu-watu, Kecamatan Bulak, atau utara Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Figur itu ditemukan dalam posisi kedua tangan menyilang di dada. Kuku di lima jari dan kedua kakinya panjang dan runcing.

Temuan mengerikan itu memiliki dua gigi taring. Badannya dalam kondisi mengering berwarna cokelat yang mulai menghitam. Bagian wajah rusak seperti terbakar.

"Kami memberi waktu seminggu andai ada orang yang merasa memiliki," kata Camat Bulak Suprayitno saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui sambungan telepon seluler, Selasa, 17 Oktober 2017.

Dia menegaskan, jenglot itu akan dilarung ke tengah laut oleh aparat Kecamatan Bulak jika pemiliknya tak kunjung datang. "Kalau ada yang merasa memiliki, kami serahkan," ujarnya.

Penulis:

Dian Kurniawan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: