Sukses

Demi Obati Anaknya yang Lumpuh, Ayah Dorong Gerobak 170 Km ke RS

Liputan6.com, Jakarta Pengorbanan dan perjuangan orang tua untuk anak memang tidak ada habisnya. Seperti yang dilakukan seorang ayah di Madiun, Jawa Timur bernama Suprijadi. Dia mendorong gerobak berisi anaknya yang lumpuh bernama Yanuar, dari Madiun ke Surabaya. Jarak tempuhnya mencapai 170 km.

Cerita bahwa ada seorang bapak yang membutuhkan bantuan, karena melakukan perjalanan jauh menggunakan gerobak itu pun viral di Facebook. Bahkan, informasi tersebut sampai ke Linmas Pemkot Surabaya.

Melalui akun Facebook resminya, Linmas Surabaya menjelaskan, telah memberikan bantuan dan penjemputan. Instansi itu menyebut, petugas dari BPB Linmas, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan PMI telah mendampingi Suprijadi beserta anak.

Irfan Widianto, Kepala Satpol-PP Kota Surabaya sekaligus Plt BPB Linmas Surabaya membenarkan, bantuan kepada Suprijadi tersebut.

"Kami mendampingi dan mengantar Bapak Suprijadi dan putranya ini ke rumah saudaranya di Jalan Nanas RT 10 RW 03, Geluran Sepanjang dengan ambulans dari Dinas kesehatan Kota Surabaya," katanya seperti dikuti dari Suarasurabaya.net, Rabu 18 Oktober 2017.

Para petugas dari Dinas Pemkot terkait mengantarkan Suprijadi dan Yanuar ke rumah saudaranya agar yang bersangkutan bisa beristirahat lebih dulu, kemudian besok pagi bisa melakukan check-up dan pengobatan di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Irfan menjelaskan, berdasarkan keterangan Suprijadi, Yanuar memang rutin check-up dan pengobatan setiap dua minggu sekali di RSUD Dr Soetomo.

"Setelah kami antar, besok Bapak Suprijadi dan Yanuar anaknya akan kami jemput kembali dengan ambulans Dinas Kesehatan Surabaya ke RSUD Dr Soetomo," kata Irfan. Ayah pendorong gerobak ini tak perlu berpeluh lagi mengantar sang anak ke rumah sakit.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: