Sukses

Pertarungan Sengit Elang dan Drone, Mana yang Menang?

Pernah lihat elang melawan drone, kira-kira siapa yang akan menag?

Liputan6.com, Jakarta - Drone kini telah digunakan banyak orang untuk berbagai kepentingan. Dalam fotografi, bantuan kemanusian, sampai dengan digunakan untuk mempelajari alam liar. Sayangnya, penggunaan drone ternyata juga bisa mengganggu beberapa hewan liar, salah satunya seperti kasus ini.

Kisahnya bermula ketika Patrick Pircher sedang menerbangkan drone miliknya untuk melihat keindahan pegunungan salju di Austria. Pada saat bersamaan, dua ekor elang mengelilingi drone miliknya dan salah satu elang mulai menyerang.

Melansir Smithsonian Mag, Sabtu (21/10/2017), rekaman video yang sedang diambil Pircher akhirnya tidak karuan karena drone miliknya sedang diserang. Elang-elang tersebut juga terlihat menjatuhkan drone ke bawah dan mulai menyelidiki musuh aneh yang mereka temui.

 Seekor Elang tampak mencengkram Drone yang berterbangang di Rotterdam , Belanda 29 Januari 2016. Polisi Belanda melatih Elang untuk dapat menangkap drone yang terbang secara ilegal di langit Belanda. (REUTERS / Nederlands Politie )

Sambil berusaha menyelidiki, ternyata musuh yang mereka taklukkan tidak bisa menjadi hidangan mereka. Setelah mengabaikan musuh yang mereka temui, para elang akhirnya pergi sehingga membuat Pircher dapat kembali mengambil drone miliknya.

Source: reddit.com

Tentu saja kasus burung menyerang drone di udara seperti ini bukanlah yang pertama kalinya. Jika dilihat dalam video yang beredar di media sosial, banyak kasus video lainnya dimana burung menyerang drone. Rata-rata dari pertarungan tersebut sering dimenangkan oleh burung. Hal ini bisa terjadi karena burung menyangka drone sebagai penyusup dalam lingkungan udara di sekitar mereka.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.