Sukses

Seniman Genius, Ciptakan Balon dari Gelembung Sabun

Bukan gelembung atau balon, bubloon bisa mencampurkan keduanya. Bubloon yang berbahan busa ini bisa terbang tinggi ke langit.

Liputan6.com, Jakarta Meniup gelembung mungkin terdengar biasa. Bagaimana dengan menerbangkan busa? Meski terdengar aneh, hal ini sudah dilakukan seorang seniman genius bernama Steve Hawn. Melalui alat khusus, Steve menggabungkan mesin helium pada balon dengan gelembung sehingga menghasilkan busa unik yang bisa terbang.

Selain itu, gelembung-gelembung ini bisa dibentuk dengan berbagai rupa. Mulai dari lumba-lumba, kura-kura, bentuk hati, sampai dengan ubur-ubur. Melalui cetakan khusus, semua ragam bentuk binatang bisa dibuat sesuai dengan keinginan kita.

Busa terbang seperti awan. Source: dailymail.com

Melansir Insider, Jumat (20/10/2017), campuran antara teknologi balon dengan helium serta gelembung ini dinamai bubloons. Busa dihasilkan dari gelembung lalu dicampurkan ke dalam mesin yang di dalamnya terdapat helium. Ketika dicampur, helium akan mendorong busa untuk naik ke atas lalu mempunyai bentuk unik sesuai dengan cetakannya.

Mesin penghasil busa yang bisa terbang seperti awan.. Source: dailymail.com

Kamu cuman perlu geser dengan alat yang berbentuk seperti penggaris lalu lihat bagaimana busa-busa tersebut terbang tinggi ke langit. Bubloons juga dikenal sangat ramah lingkungan dan menjadi pilihan alternatif dari balon.

Selain itu, akan lebih menarik jika mesin ini digunakan pada acara-acara tertentu di mana semua orang dapat ikut menerbangkan bubloons. Tertarik ikut bermain bubloons?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.