Sukses

Koruptor Pamit Pensiun, Sindiran bagi Pejabat dari Indonesia Kita

Baru saja diselenggaran teatrikal 'Koruptor Pamit Pensiun' dari Agus Noor di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki

Liputan6.com, Jakarta Teatrikal 'Koruptor Pamit Pensiun' baru saja diselenggarakan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini.

Pertunjukkan yang berlangsung dua hari, dari tanggal 20 Oktober 2017 dan 21 Oktober 2017 ini menceritakan keinginan seorang pejabat negara, yang diperankan oleh Butet Kartaredjasa, untuk pensiun sebagai koruptor.

Lewat komedi satir inilah, mereka menghibur para penonton yang tidak jarang ikut tertawa dengan adegan-adegan yang dimainkan oleh para pemain.

"Cukup terhibur dengan aksi mereka. Apalagi ada Cak Lontong juga, dan sindiran dari semua pemain itu pas banget. Keren sih, walaupun tadi ada sedikit bahasa Jawa yang enggak terlalu ngerti," ujar Dina, salah satu penonton di 'Koruptor Pamit Pensiun'.

Akhir cerita dari pertunjukkan ini tidak dapat ditebak dari awal. Dalam adegan terakhirnya, sang koruptor ternyata mengurungkan niatnya untuk pensiun sebagai koruptor.

"Semoga tidak ada korupsi lagi dan para koruptor bisa sadar dengan apa yang dilakukan mereka dapat membuat banyak pihak menderita. Umumnya seperti orang berharap negeri ini bebas dari korupsi," jawab sang sutradara, Agus Noor, perihal nilai moral dari pertunjukan teater tersebut.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini