Sukses

Terpuji, Pemilik Restoran Beri Sarapan Gratis bagi Penyapu Jalan

Restoran itu memberikan mi dan sarapan gratis bagi para penyapu jalan, tentara, dan orang tua lanjut usia (lansia).

Liputan6.com, Beijing - Restoran Hati Penuh Kasih dipuji warganet karena memberikan mi dan sarapan gratis bagi para penyapu jalan, tentara, dan orang tua lanjut usia (lansia). Restoran itu sendiri terletak di Zunyi, Provinsi Guizhou, Tiongkok, dan telah dibuka sejak Oktober 2015.

Menerima pujian tersebut, pemilik restoran, Sun Zhiwen, mengklaim bahwa dia hanyalah pengusaha biasa. Namun, dia ingin lebih banyak merasakan kehangatan dan kebaikan seperti apa yang ia alami saat memulai bisnisnya dari bawah.

Sun mengaku dulunya dia adalah orang miskin. Ia sering menerima kebaikan dari orang-orang sampai kemudian berani membuka restoran dan sukses seperti sekarang. Ia juga punya alasan khusus memberikan makanan gratis pada para penyapu jalan.

"Menyapu jalanan adalah pekerja yang sangat sulit. Terlebih di musim dingin. Namun para penyapu jalan itu tetap membersihkan jalan dengan semangat," kata dia seperti dilansir dari Shanghaiist.

Ia menambahkan bahwa penyapu jalan setiap hari harus bangun pagi-pagi dan bekerja tanpa sarapan sampai siang hari, baru mereka makan siang. Ia pun ingin meringankan pekerjaan mereka dengan memberikan sarapan enak di pagi hari untuk dimakan.

Apa yang dilakukan oleh pria itu mendapat pujian oleh warganet. Warganet salut masih ada yang peduli dengan nasib penyapu jalan di zaman yang serba modern ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.