Sukses

Paduan Algoritma dan Arsitektur Hasilkan Kue Indah Ini

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka dengan hidangan penutup yang memiliki rasa yang manis? Seperti kue yang dibuat salah satu chef pastry asal Ukraina ini. Pada bulan September silam, perusahaan cokelat Swiss mengumumkan bahwa mereka menemukan jenis cokelat “Ruby” yang sekarang ini banyak digunakan oleh kebanyakan pengusaha roti.

Kini cokelat Ruby yang dibuat oleh Dinara Kasko banyak menyita perhatian publik. Pasalnya kue ruby yang ia buat sangatlah estetis. Dengan menggunakan algoritma editor grafis Grasshopper, Kasko menghasilkan 81 cetakan silikon yang disusun menjadi satu ukuran kue yang besar.

Bentuk kue ini uniknya diset menggunakan komputer. Hal ini ia lakukan karena bentuk kue yang digunakan terinspirasi dari karya seorang arsitektur.

“Terinspirasi oleh Matthew Shlian, kami mengambil sebuah piramida dan mengubah kemiringan setiap objek dan area masing-masing bidang atas, lalu memprogram dan membuat naskah set kue," pungkas Kasko.

Makanan pencuci mulut ini tidak hanya lezat tapi secara estetis juga harus menarik. Hal itu dibuktikan oleh Dinara Kasko yang memanggang dan mengolah kue model algoritma untuk menyajikan Ruby berry yang unik.

 

Penulis:

Karen

Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Unik, Memasak dengan Teknik Origami yang Tak Biasa
Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat