Sukses

Satu Pelukan untuk Tingkatkan Semangat, Kenapa Tidak?

Liputan6.com, Jakarta Car Free Day atau hari bebas kendaraan merupakan kegiatan yang biasa digunakan oleh masyarakat Jakarta untuk berolahraga. Tapi di samping itu, tidak sedikit pula orang-orang yang menggunakan Car Free Day sebagai tempat untuk mengadu nasib mencari rezeki.

Pada Car Free Day, kita dapat melihat banyak sekali kampanye sosial mencari dana yang dilakukan dari berbagai organisasi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Yang sangat menyentuh hati, pada Car Free Day (20/9) terlihat ada seorang Ayah yang berjuang untuk kesembuhan anaknya dengan menjual buku seharga Rp 50.000,- namun Ayah tersebut tidak memaksa masyarakat untuk membeli, melainkan beliau berharap untuk diberikan pelukan sebagai tanda dukungan terhadapnya.

Tidak banyak memang orang yang membeli buku tersebut, pahitnya lagi tidak banyak pula masyarakat yang memberikan pelukan untuknya. Masyarakat hanya melihat dengan seksama apa yang Ayah itu lakukan tanpa bertindak apapun, hanya dua sampai tiga orang yang memberikan pelukan kepadanya.

Hanya dengan sebuah pelukan yang sebenarnya tidak menyusahkan kita, bisa sangat bermanfaat untuk Ayah tersebut untuk selalu semangat dan berjuang demi kesehatan anaknya. Lalu dimanakah kepedulian kita? Sulitkah hanya memberikan pelukan saja?

Mari mulai peduli dengan sekitar dan kobarkan kebaikan sekecil apapun yang dapat berguna bagi orang lain.

 

Penulis:

Garaisya Azizulita Aroha - Binus University

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Libur Panjang Tapi Tetap Harus Kerja? Ini 4 Triknya