Sukses

Kegiatan Sosial Hero Charity Bersama ‘Spider-Man’ Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Berbuat kebaikan dapat dilakukan dalam bentuk dan cara yang beragam, salah satunya seperti melalui kegiatan Hero Charity yang diselenggarakan di Masjid Baiturrahman Saharjo ini. Hero Charity diselenggarakan bersama Panti Sosial Asuhan Anak Muslimin Jaya dan Spider Verse Indonesia pada perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72.

Sesuai dengan namanya, Hero Charity merupakan kegiatan sosial beramal yang menghadirkan salah satu tokoh superhero yaitu, Spider-Man. Orang-orang berkostum Spider-Man tersebut adalah para pecinta tokoh Spider-Man yang tergabung dalam komunitas Spider Verse Indonesia. Tidak hanya menggemari tokoh Spider-Man, kali ini mereka juga ikut berinteraksi dengan anak-anak panti asuhan pada kegiatan Hero Charity.

Yulia Sutjahjono (24) yang merupakan Wakil Ketua dari kegiatan Hero Charity sekaligus sebagai volunteer dalam kegiatan tersebut mengatakan, “biasanya kalo kegiatan sosial itu ya cuma gitu-gitu aja, tapi ini ada ‘Spider-Man’ datang dan ikut meramaikan acara.”

Aktivitas yang Yulia lakukan bersama 40 orang volunteer lainnya adalah berbagi pengalaman dengan bercerita kepada anak-anak disana, fun games, serta pemberian donasi berupa pakaian bekas layak pakai, uang, buku, mainan anak, dan alat tulis yang telah dikumpulkan dari berbagai pihak, baik perorangan, kelompok, maupun instansi.

Bagi Yulia, setelah berkontribusi pada kegiatan Hero Charity ia merasa mendapatkan manfaat dari berbagi rejeki, pengalaman, dan kebaikan kepada sesama, khususnya anak-anak di panti asuhan. Rasa lelah yang ia rasakan untuk mewujudkan kegiatan sosial ini tiada sebanding dengan melihat kebahagiaan anak-anak di panti asuhan tersebut. Ke depannya, Yulia berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus diadakan dan dikembangkan.

 

Penulis:

Khairunnisa Nirmala Devi - Universitas Indonesia

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
(X)S.M.L Hadirkan Pilihan Trendi Wanita Modern Berprestasi
Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project