Sukses

Final Coaching Tour CJA Jakarta Berikan Finalis Banyak Ilmu

Liputan6.com, Jakarta Final Coaching Tour (22/10) yang dimulai pukul 09.30 WIB dibuka oleh Zoelfikar Naghi dan Ryan Wiedaryanto sebagai coach dari bidang Presenting. Kedua coach berpengalaman ini memberikan arahan kepada semua finalis tentang bagaimana melakukan presenting yang baik dan memiliki teknik public speaking yang bagus.

Keseruan semakin menjadi ketika coach Zoelfikar dan Ryan memberikan games kepada para peserta. Games tersebut berupa challenge untuk membuat semua peserta tertawa dengan cerita yang dibuat para finalis dalam waktu dua menit.

Menjelang makan siang, para finalis dipisah ke dalam dua ruangan. Bidang Presenting dan Public Relations mengikuti coach Zoelfikar dan Ryan ke ruangan di lantai 9, sedangkan untuk bidang Videography ke ruangan di lantai 17 bersama satu coach berpengalaman lainnya, Danny Maulana. Untuk finalis pada bidang menulis diizinkan memilih bebas coach yang akan diikuti.

Di lantai 17, coach Danny dari bidang Videography memberikan arahan dan masukan kepada para finalis tentang pembuatan video yang baik dan benar. Mereka juga belajar bagaimana caranya membuat video yang layak tayang di televisi nasional. Antusiasme para finalis sangat besar karena mereka belajar langsung dari ahlinya.

Keseruan lainya juga terjadi pada bidang Presenting dan Public Relations. Coach Zoelfikar dan Ryan memberikan challenge untuk para finalis melakukan live report dengan topik yang sudah ditentukan dalam waktu yang singkat. Tentu para finalis merasa tertantang dengan hal tersebut. Setelah itu, para coach juga memberikan arahan dan masukan tentang dunia pertelevisian dan media. Hal tersebut sangtlah membuat para finalis menjadi lebih bersemangat.

Setelah makan siang, kelas dilanjutkan dengan seorang blogger yang sekaligus merupakan coach bidang menulis, Jun Joe Winanto. Coach Jun memberikan arahan kepada semua finalis tentang tata tulis yang baik di media. Ia juga mengoreksi artikel-artikel yang telah dibuat oleh para finalis. Coach Jun sangat teliti dalam proses pengoreksian artikel, sehingga feedback yang diberikan kepada finalis juga sangat memuaskan.

Coaching Class Tour pun diakhiri pada pukul 16.30 WIB dengan presentasi dari bidang Public Relations mengenai sosok kobarkan kebaikan. Head of Community Development Liputan6.com Sulistyo Hadi dan Community Manager Liputan6.com Angga Jatmiko pun turut hadir untuk melihat langsung para finalis Public Relations dalam menyampaikan sosok yang telah mereka pilih.

 

Penulis:

Heri Kurniawan - Universitas Pertamina

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
8 Klub Ikut Liga Basket Putri Srikandi Cup
Artikel Selanjutnya
Megaxus Kirim Gamer Tanding AyoDance World Championship 2017