Sukses

Bukan Cita-Cita, Jurnalistik Kini Menjadi Dunia Bagi Novia

Liputan6.com, Semarang Program Citizen Journalist Academy memang menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang mencintai dunia jurnalistik. Program yang diselenggarakan di 3 kota ini akan menyaring generasi muda yang memiliki bakat di bidang writing, videography, public relations, dan news presenting. Ribuan peserta telah terdaftar untuk mengikuti acara yang terselenggara atas kerjasama dari PT Pertamina, Liputan6.com, dan juga Indosiar.

Mahasiswi Universitas Negeri Semarang Novia Sekar Ayuningtyas, merupakan salah satu peserta yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dan berharap dapat bergabung kedalam Citizen Journalist Academy. Mahasiswi jurusan Sastra Inggris ini sangat optimis untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang jurnalis.

Berawal dari menjadi jurnalis lepas untuk acara Emtek Goes to Campus 2017 yang diadakan di kampusnya, gadis ini menjadi senang untuk membuat berita. Jurnalistik yang sebelumnya tak pernah ada dalam pikirannya, kini menjadi sebuah mimpi yang sangat besar baginya. Kini gadis asal Tegal yang akrab dipanggil Novia ini sangat berharap dirinya kelak bisa menjadi seorang jurnalis yang handal dan terpercaya.

“Meskipun dahulu saya tak pernah bercita-cita menjadi seorang jurnalis, namun saya yakin bahwa kelak saya akan menjadi jurnalis yang handal dan terpercaya,” ujar Novia. Melalui Citizen Journalist Academy, dirinya sangat berharap bahwa ia dapat mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang nantinya akan dijadikan bekal di masa mendatang.

Dengan bantuan para coach yang sangat ahli dalam bidangnya, finalis bidang writing ini yakin akan bisa lebih mencintai dunia jurnalistik. “Dengan menulis maka secara otomatis kita akan banyak membaca dan juga dapat mengetahui berbagai informasi dan pengetahuan. Sebagai generasi milenial kita dituntut untuk selalu up-to-date terhadap apapun yang ada,” tutur Novia.

Kini bagi gadis 20 tahun tersebut, sehari saja tanpa berita bagaikan ada yang kurang dalam hidupnya.

 

Penulis:

Novia Sekar Ayuningtyas - Universitas Negeri Semarang

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kesuksesan Gadis Ini Dimulai dari Mimpi Besar
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Giring Nidji Bergabung dengan PSI