Sukses

4 Hal yang Kamu Lakukan Ini Paling Tidak Disukai Kebanyakan Orang

Liputan6.com, Jakarta Tanggapan seseorang terhadap kamu mungkin merupakan salah satu hal yang penting, karena apa yang kamu lakukan akan mendapatkan penilaian dari orang-orang sekitar. Untuk bisa diterima oleh lingkungan dimana kamu menjalankan aktivitas, tentunya kamu harus berusaha melakukan hal baik dan cenderung disukai kebanyakan orang. 

Namun, kamu seringkali tidak sadar bahwa ada beberapa hal yang sebenarnya dapat membuat dirimu tidak disukai oleh kebanyakan orang. Dilansir dari Independent, terdapat lima hal yang membuatmu tidak disukai orang lain:

1. Update terlalu banyak foto di media sosial

Mengunggah terlalu banyak foto bisa mengasingkan orang lain. Menurut sebuah penlitian yang meneliti 508 pengguna Facebook, mengunggah terlalu banyak foto keluarga bisa menjauhkan teman, sebaliknya mengunggah terlalu banyak foto teman bisa mengasingkan keluarga. Jadi, simpanlah foto kamu untuk dirimu sendiri.

2. Memberitahu kelebihan diri

Kebanyakan orang melakukan hal ini dalam wawancara kerja, mereka mengatakan hal-hal seperti "saya bekerja terlalu keras" atau "saya terlalu peduli". Sebuah studi di Harvard menunjukan bahwa hal itu akan mengurangi peluang kamu untuk dipekerjakan di tempat tersebut. Malah sebaliknya, sebaiknya kamu beri tahu saja kekurangan dirimu, namun bukan kekurangan yang menjatuhkan.

3. Menyembunyikan emosi

Periset menunjukan seorang siswa yang diberikan dua buah video dengan wajah aktor yang berbeda. Aktor itu akan menunjukan emosi atau tetap tanpa emosi. Siswa menilai aktor yang tidak menutupi emosinya jauh lebih disukai.

4. Tidak tersenyum

Sebuah studi mengambil 100 siswa dan menunjukan foto-foto orang tidak berpose. Periset tidak menemukan siswa yang menyukai foto-foto tersebut. Orang bisa sangat menyukai jika mereka tersenyum. Sebuah studi yang berbeda menemukan bahwa tersenyum membuat Anda lebih berkesan, setelah bertemu seseorang untuk pertama kalinya.

 

Penulis:

Karen

Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Urutan Zodiak yang Akan Paling Dirindukan Jika Mereka Pergi
Artikel Selanjutnya
6 Cara Mengatasi Ketakutan dari Zona Nyaman Anda