Sukses

Berkat CJA , Mimpi Gadis Ini Menjadi Nyata

Liputan6.com, Jakarta Tepat 4 tahun yang lalu, awal masuk perguruan tinggi. Ilmu komunikasi selalu menjadi pilihan pertama bagi Gadis bernama Aulia Rahma ini. Sebenarnya memilih jurusan tersebut bukanlah pilihan lagi. Semua jalur pendaftaran pernah ia coba, sayangnya beberapa unversitas menolaknya untuk masuk ke jurusan yang ia pilih.

Gadis yang akrab disapa Aulia ini tetap bersyukur dengan apa yang terjadi dan menurutnya hidup harus terus berjalan. Hingga saatnya tuhan berkata lain, ia diterima di Universitas Diponegoro jurusan Keperawatan S1.

"Alhamdulillah ini rejeki saya dan takdir saya berada di sini saat ini". ucapnya

Berbicara soal mimpi, impian terbesar Aulia dari kecil adalah menjadi presenter terkenal. Sejak SD dirinya aktif mengikuti berbagai perlombaan, sampai duduk di bangku SMP pun ia masih menyukai hal – hal tersebut, berinteraksi dan tampil didepan banyak orang. Kejuaraan dan penghargaan ia raih hingga dirinya duduk di bangku SMA.

Bangku kuliah merupakan momok terbesar bagi gadis berhijab ini, disinilah ia harus memutuskan ingin menjadi apa nanti. Ia harus bisa berada disini tanpa harus melupakan kemampuan dan cita – cita yang ia miliki yang berujung untuk membahagiakan dan membuat bangga kedua orang tua nya.

Kegiatan – kegiatan yang dapat menyalurkan kemampuan pun terus ia ikuti, walaupun itu diluar kampus dan jurusannya saat ini.

 

Kegiatan – kegiatan yang dapat menyalurkan kemampuan pun terus ia ikuti, walaupun itu diluar kampus dan jurusannya saat ini. Cara belajar dengan otodidak pun ia lakukan demi mengejar cita – cita nya dari kecil.

Passion yang dibayar, itulah mindset yang ia buat ketika melakukan sesuatu hal yang ia senangi.

"jika kita menyukai apa yang kita lakukan kita pasti tak kenal lelah. Meskipun saya seorang perawat saya harus bisa mengembangkan passion yang saya miliki". pungkas Aulia

Hingga saatnya Di Citizen Journalism Academy inilah ia merasa bangun dari mimpinya selama ini. Namun, tidak berarti untuk berhenti bermimpi. Ada saatnya ia bermimpi dan ada saatnya ia harus bangun untuk mengejar mimpi itu menjadi kenyataan.

Ia yakin cita – cita itu tercapai tidak begitu saja, banyak yang terlibat untuk membuat cita – cita nya menjadi kenyataan. Namun Aulia yakin, dirinya  sendiri lah faktor yang paling dominan dalam mewujudkannya.

 

Penulis:

Aulia Rahma - Universitas Diponegoro

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Sisi Gelap Michael Jackson Terungkap di Lagu Thriller?
Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar