Sukses

Tung Desem Waringin: Berpikiran Negatif Itu Wajib

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang menganggap berpikiran negatif sebagai musuh terbesar. Sebab, berpikiran negatif dapat membahayakan kesehatan.  Namun, semua orang wajib memiliki pikiran negatif. Mengapa demikian?

Tung Desem Waringin, motivator terkenal di Indonesia mengungkapkannya dalam acara Inspirato persembahan Liputan6.com, Selasa (17/10/2017) di SCTV Tower. Ia menjelaskan bahwa berpikiran negatif dan positif merupakan hukum alam yang ada di semesta ini. Tinggal bagaimana kita menimbangnya dalam mengambil tindakan.

Pikiran negatif boleh dilakukan dengan persentase 2% - 20%. Sisanya, 80% - 98%  berpikir positif.

“Saya ingatkan sekali lagi, memiliki pikiran negatif itu wajib. Jika tidak memilikinya, maka Anda tidak waspada,” tegasnya.

Waspada yang ia maksud jangan mudah percaya kepada orang lain dan harus lebih berhati-hati. Jadi,  berpikiran negatif dilakukan demi kebaikan bukan justru membahayakan diri sendiri. Bagaimana, Anda setuju?

 

Penulis:

Ade Rachma Unzilla - Politeknik Negeri Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Lagi, Pemilik Akun Jonru Ginting Dilaporkan ke Polisi
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Cara Menanggapi Pembohong