Sukses

Derita Penyakit Langka, Bayi Berusia 10 Bulan Beratnya 30 Kg

Penyakit yang diderita Luis membuatnya seperti bayi raksasa. Baru berusia 10 bulan, bobotnya seperti bocah 9 tahun (Doc: Ntd.tv)

Liputan6.com, Jakarta - Luis Manuel dari Tecoman, Meksiko, jadi bocah paling diperbincangkan di tempatnya karena berat badannya yang mencapai 30 kilogram. Bobotnya sama dengan anak laki-laki berusia 9 tahun, padahal ia baru berusia 10 bulan.

Saat lahir, berat Luis Manuel mencapai 7 kilogram. Beratnya cepat naik karena nafsu makannya yang tak terpuaskan.

"Kami melihat beratnya bertambah dengan cepat. Terkadang, dia tak bisa tidur karena merasa tercekik dengan berat badannya sendiri," ujar sang ibu, Isabel Pantoja, seperti dikutip dari ntd.tv.

Setelah serangkaian tes, dokter menduga Luis menderita sindorm Prader-Willi. Ini merupakan satu kondisi genetik yang tak dapat disembuhkan dan menyebabkan penderitanya selalu merasa lapar, menyebabkan obesitas, dan kadang juga diabetes tipe 2.

Keluarga itu yakin Luis bisa menjadi bayi terbesar di dunia. Namun, mereka tetap saja mengkhawatirkan masalah kesehatan yang bisa timbul karena obesitas yang diderita.

"Menurut dokter, dalam beberapa kasus, anak-anak yang menderita sindrom ini meninggal karena serangan jantung akibat kelebihan berat badan," ujar sang Ayah, Mario Gonzalez.

Pengobatan untuk penyakit tersebut cukup mahal. Pengobatan yang dilakukan terhadap kondisi tersebut biasanya melibatkan suntikan hormon dan menghabiskan biaya yang tak sedikit.

Keluarga bayi itu telah memulai rekening penggalangan dana untuk perawatan si bocah. Semua bantuan yang diberikan, besar atau kecil, sangat berarti bagi mereka.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.