Sukses

5 Pakaian Dalam dengan Teknologi Tercanggih, Tertarik Beli?

Liputan6.com, Jakarta - Pakaian dalam umumnya menjadi salah satu benda yang dibeli orang tanpa banyak pertimbangan. Rasanya aneh membayangkan orang mempertimbangkan spesifikasi dan fitur saat akan membeli pakaian dalam. Namun, hal ini bukan mustahil terjadi beberapa waktu ke depan.

Pasalnya kini sudah banyak dibuat pakaian dalam canggih yang diberi balutan teknologi di dalamnya. Teknologi itu tentu dibuat untuk melindungi penggunanya dari bahaya pelecehan seksual. Apa saja?

Berikut lima pakaian dalam dengan teknologi canggih yang wajib kamu beli.

1. Clap-off Bra

Khusus buat kamu para perempuan yang kerap kesulitan melepas bra, maka kamu butuh banget bra yang satu ini. Seorang insinyur asal Amerika Serikat merancang sebuah bra yang bisa dibuka hanya dengan tepukan tangan. Kok bisa?

Kenalkan Randy Saravan, sang insinyur yang membuat Clap-off Bra. Pakaian dalam yang satu ini memang dibuat untuk menjawab kesulitan kaum hawa dalam membuka bra. Masalahnya, bra yang satu ini akan otomatis terbuka begitu mendengar tepukan tangan siapapun, baik pemakainya atau bukan. Lalu? Bahaya dong!

2. Celana Dalam Anti Pemerkosaan

Sebuah perusahaan asal Jerman sukses meluncurkan celana dalam berteknologi yang diklaim mampu membuat penggunanya aman dari ancaman perkosaan. Celana dalam yang diberi nama Safe Shorts ini dibuat sebagai jawaban atas kasus kekerasan seksual yang semakin marak terjadi.

Pencipta Safe Shorts, Sandra Seilz mengatakan bahwa celana dalam ini dibuat dengan bahan yang anti robek, bahkan jika coba dirusak dengan benda tajam sekalipun. Selain itu, celana dalam ini dilengkapi dengan kunci kombinasi dan alarm dengan suara super keras yang dijamin bikin para pemerkosa berpikir dua kali.

 

 

1 dari 2 halaman

3. Interpid

Kali ini kita perlu berterimakasih pada seorang imuwan asal MIT yang sukses menemukan inovasi untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual. Sebuah stiker yang diberi nama Interpid diklaim mampu menangkal dan melindungi perempuan dari bahaya atau ancaman pemerkosaan.

Stiker yang diberi teknologi mikro prosesor yang ditempelkan ke pakaian dalam wanita. Teknologi tersebut kemudian akan menghafal gimana kebiasaan penggunanya saat melepas pakaian dalam mereka. Otomatis, jika terjadi pembukaan pakaian dalam secara paksa oleh orang asing, maka alarm akan berbunyi dan kasus perkosaan sukses dicegah.

4. High Tech Bra (Bisa Nge-Tweet)

Ya. Kamu gak salah baca. Bra yang satu ini memang dirancang untuk bisa membuat kicauan di Twitter. Sistem kerjanya adalah saat bra ini dilepas atau terlepas, pakaian dalam ini akan otomatis mengirimkan tweet yang berisi pesan-pesan seputar bahayanya kanker payudara.

Bra ini didesain oleh Bold Ogilvy dan Mather Athens. Dirancang khusus untuk mendukung kampanye untuk meningkatkan kesadaran kaum perempuan akan bahaya kanker payudara. Tweet yang dihasilkan sebagian besar adalah template seputar info kesehatan payudara, hingga hal-hal yang harus dihindari terkait keselamatan payudara.

5. High Tech Boxer

Setelah empat pakaian dalam sebelumnya untuk wanita, kali ini giliran kaum pria yang kebagian jatah. Namun sayangnya, boxer yang satu ini nggak ada kaitan atau sangkut-pautnya dengan pelecehan seksual. Lalu untuk apa? Ternyata untuk melindungi kualitas sperma dari bahaya radiasi WiFi dan smartphone.

Berawal dari diskusi beberapa ilmuwan asal Perancis yang sedang berdiskusi seputar kesehatan kelamin mereka. Akhirnya tercetus sebuah ide untuk menciptakan boxer canggih yang diberi nama Spartan. Menggunakan jaring perak dan kapas yang dipercaya mampu menangkal radiasi dari WiFi maupun smartphone, maka jadilah boxer canggih Spartan.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/pakaian-dalam-tercanggih/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Canggih, Beli Ayam Goreng di Restoran Ini Pakai Sensor Muka
Artikel Selanjutnya
Bukan Facebook dan Apple, Ini 5 Perusahaan Teknologi Tercerdas