Sukses

Jadi Penghibur hingga Siap Membantu, Ini 7 Tanda Suami Ideal

Mempunyai suami ideal tentu saja menjadi harapan banyak wanita. Berikut ini sejumlah tanda suami ideal.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap wanita pasti selalu berusaha untuk mencari pendamping hidup yang terbaik untuk pernikahannya. Sayangnya, kehidupan rumah tangga biasanya tidak selalu berjalan mulus. Mereka kerapkali dihadapkan dengan perselisihan dengan pasangan.

Mungkin akan terlintas sedikit pemikiran apakah kita menikahi orang yang tepat? Jangan dulu khawatir dan tenangkan pikiranmu. Pikirkan sejumlah karakteristik yang baik dari pasanganmu.

Jika sepuluh daftar ini termasuk ke dalamnya, bisa jadi kamu justru menemukan pasangan yang ideal.

1. Tidak takut dalam menghadapi kesulitan

Kesulitan bukan untuk dijauhi tetapi harus dihadapi dan diselesaikan. Pria sejati pasti berani melakukan tindakan yang tegas pada situasi apa pun. 

2. Siap membantu

Biasanya, selalu wanita yang menyiapkan semuanya sampai kerepotan sendiri di rumah. Namun, suami yang baik justru membantu pasangannya saat menghadapi segala kesulitan. Tanpa ragu atau malas dengan sendirinya mereka akan peka terhadap lingkungan dan memberikan pertolongan agar memberikan kemudahan. Mereka tidak akan menjadikanmu sebagai seorang pembantu. Karena itulah gunanya pasangan saling membantu satu sama lain.

3. Memberikan dorongan

Kita pasti sering membuat kesalahan dan berpikir untuk menyerah. Namun, jika pasanganmu merupakan suami yang ideal, mereka justru berpikir sebaliknya. Pasangan yang baik akan tetap mendukung pasangannya saat dihadapkan dengan situasi apa pun. Daripada menyalahkanmu, dia justru mendukung dengan penuh setiap keputusan dan pilihan yang telah kamu tentukan.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Bersikap bijaksana

Pria pintar mungkin menjadi daya tarik banyak orang, tetapi pintar saja tidaklah cukup. Sifat bijaksana juga amat diperlukan. Kamu akan membutuhkan saran-saran yang baik darinya. Daripada itu, suami yang bijak biasanya cenderung tidak memikirkan keuntungannya sendiri. Mereka selalu mempertimbangkan suatu hal secara matang.

5. Selalu menghibur

Pria yang baik akan dapat melihat perasaanmu. Dengan cepat mereka akan paham dengan situasimu dan mencoba untuk menghibur dengan melakukan sedikit guyonan agar membuatmu lebih baik. Mereka cenderung untuk lebih mengerti pasangannya.

 

3 dari 3 halaman

6. Mereka memikirkan diri kita

Pasangan yang baik pasti akan memikirkan satu sama lain. Jika kamu dihadapkan dengan masalah, mereka akan mencari jalan keluar dan memikirkannya bersamamu. Masalahmu berarti juga menjadi masalah baginya. Kesulitan yang kamu alami akan menjadi prioritasnya.

7. Opinimu akan berarti baginya

Rumah tangga berarti menjalankan kehidupan dengan bersama-sama. Suami dan istri menjadi teman sekaligus pemberi saran satu sama lain. Pendapatmu terhadap sesuatu bisa menjadi penting baginya. Setiap masukan untuk memecahkan masalah pasti akan selalu dirundingkan denganmu.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.