Sukses

Mau Dimasak, Kodok Mutan Berkaki Tujuh Bikin Kaget Kokinya

Kodok itu memiliki tiga buah kaki tambahan dan totalnya 7 buah kaki

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang koki terkejut melihat kodok dengan tungkai ekstra di dapurnya di timur laut Tiongkok. Rekaman video menunjukkan seorang asisten yang tengah memegang kodok mutan itu dengan tiga kaki tambahan tumbuh di sisi kanan tubuhnya. Totalnya, kodok itu memiliki tujuh kaki.

Video itu direkam di Jinzhou, Provinsi Liaoning, pada 15 Oktober lalu. Kodok itu terlihat menggelepar di atas talenan sebelum dibunuh. Tak jelas apa spesies kodok itu dan bagaimana bisa berada di dapur koki restoran tersebut.

"Bisakah ia bergerak?"

Terdengar suara si koki bertanya pada asistennya dalam rekaman itu yang dijawab "ya." Kaki-kaki berlebih milik si kodok terlihat berfungsi. Ini terbukti saat mengelepar, kakinya yang lain juga bergerak.

Melansir dari People's Daily, Dong Chaowei, seorang ahli hewan dari Zhengzhou mengatakan bahwa ada beberapa elemen yang menyebabkan mutasi kodok. Mutasi dapat disebabkan oleh genetika selama reproduksi. Pencemaran dan sumber makanan yang tak sehat juga turut menjadi penyebab mutasi tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.