Sukses

Jangan Panik Saat Ponsel Kena Air, Ini 3 Langkah Menyelamatkannya

Liputan6.com, Jakarta - Saat terendam air, komponen smartphone milikmu bisa rusak dan fungsinya jadi terganggu. Kecuali smartphone kamu telah dibekali fitur tahan air.

Nah, pernah enggak sih kamu panik gara-gara smartphone kamu kecipratan air? Panik gara-gara ada banyak data penting di dalam smartphone, seperti foto, dokumen dan video. 

Agar kamu tidak terlalu panik lagi, kami punya cara memperbaiki dan mencegah smartphone yang rusak karena air. Berikut ulasannya.

1. Simpan di Butiran Silika Gel

Silika gel berfungsi untuk menyerap kelembaban. Karena itu saat smartphone kamu terkena cipratan air dan ada yang merembes ke dalam smartphone, segera lepas semua bagian smartphone yang bisa dilepas dan masukkan ke dalam tumpukan silika gel. Dalam keadaan darurat, silika gel bisa digantikan dengan beras.

 

1 dari 2 halaman

2. Jangan Pake Hair Drayer

Jangan pernah mengeringkan smartphone yang kena air dengan hair dryer. Pasalnya hair dryer akan menembakkan uap panas yang bisa merusak komponen luar dan dalam smartphone. Belum lagi jika masih ada air di dalam komponen smartphone kamu, bisa menyebar semakin luas dan kerusakannya makin parah.

3. Daftar Asuransi Khusus Smartphone

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kamu pasti akrab dengan ungkapan itu, bukan? Alih-alih bingung menyelamatkan smartphone yang terkena air, kenapa tidak kamu buat langkah pencegahan smartphone rusak akibat terkena air saja. Caranya adalah dengan daftar asuransi khusus smartphone TecProtec.

Apa itu TecProtec? TecProtec adalah asuransi khusus yang akan memberikan tambahan perlindungan dari hal yang tidak ditanggung oleh garansi resmi. Saat garansi resmi hanya menjamin software dan komponen hardware, TecProtec menjamin perlindungan sata smartphone terkena air, terjatuh, atau hilang karena dijambret.

Sumber: https://jalantikus.com/news/19824/solusi-smartphone-kena-air-tecprotec/

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Agar Tak Seperti Justin Bieber, Ini Cara Hindari Testis Bengkak
Artikel Selanjutnya
Awas, Kecerobohan Bisa Bikin Mobil Terbakar