Sukses

Seniman Genius, Ubah Koran Bekas Jadi Patung Seperti Hidup

Seniman ini mengkhususkan diri membuat patung realistis dari koran bekas.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang biasa kamu lakukan dengan surat kabar lama? Membuangnya atau mendaur ulang? Namun, seniman dari Jepang ini justru mengubah surat kabar lama menjadi bentuk-bentuk yang menakjubkan.

Chie Hitotsuyama merupakan seniman genius yang mengkhususkan diri dalam membuat patung binatang yang realistis dan terbuat dari koran bekas. Ia menciptakan tiap patung dengan menggulung dan memilin surat kabar.

Tergantung hewan apa yang tengah ia ciptakan, Chie akan memilih koran sesuai kualitas dan karyanya. Wanita itu menempelkan gulungan kertas satu per satu agar dapat membentuk kontur dan lekukan yang indah hingga bentuk binatangnya muncul.

"Jika saya menciptakan hewan yang besar seperti dugong atau walrus, butuh kira-kira tiga bulan untuk meletakkan semua potongan kertas dan menyelesaikannya," ujar Chie seperti dikutip dari Creators dalam sebuah wawancara.

Seniman itu telah menciptakan sejumlah hewan yang mencakup kera Jepang, kadal, kelinci, badak, iguana, dan lain-lain. Kreativitas serta matanya yang jeli untuk detail pada karya benar-benar patut diacungi jempol.

Berikut beberapa karya yang telah ia ciptakan.

Doc: Hitotsuyama Studio

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.