Sukses

Sepatu Termahal di Dunia Dijual Seharga Rp 240 M, Tertarik?

Sepatu itu dijahit dengan benang emas dan bertahtakan berlian langka.

Liputan6.com, London - Sepasang sepatu termahal di dunia baru saja dirilis di Inggris. Sepatu yang diciptakan oleh perancang Debbie Wingham itu dilabeli seharga 11,4 juta pound sterling atau sekitar 204 miliar rupiah.

Sepatu itu sangat simetris dan terdapat berlian merah muda dan biru yang sangat langka. Batu-batu mulia itu saja harganya mencapai 17 miliar rupiah.

Untuk melengkapi sepatu itu, terdapat empat berlian putih tiga karat dan 1.000 berlian lainnya yang membingkai sepatu itu. Tak hanya itu, risleting yang digunakan terbuat dari emas murni. Bahkan, sepatu itu dijahit menggunakan benang emas 18 karat.

Kemudian, proses pelapisan kulit dilukis dengan cat emas 24 karat. Sepatu itu juga dihiasi dengan bunga Arab Jasmin berbahan kulit dan bertahtakan berlian.

Aksen mawar emas ditambahkan di sepatu untuk memberi efek kontras. Tak kalah penting, bagian dalam sepatu dihiasi dengan benang emas asli.

Debbie terkenal akan kreasinya yang mewah untuk selebriti, kaum bangsawan, dan miliarder. Menurut dia, sepatu itu merupakan permintaan sebuah keluarga yang menginginkan karya seni unik dengan berlian untuk hadiah.

Sebelumnya, Debbie juga memegang rekor untuk membuat kue serta gaun termahal di dunia. Ia bahkan memiliki bisnis kue yang disebut Couture to Cakes dan memiliki daftar tunggu selama enam bulan jika ingin memesan kue di tempat tersebut.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.