Sukses

Belajar Mengemas Sebuah Cerita, di Final Coaching Class Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan finalis Citizen Journalist Academy Energi Muda Pertamina (EMP) Jakarta sudah hampir menyentuh garis finish. Setelah dua bulan para finalis menyelesaikan berbagai tantangan dari coach dan pembina regional, Minggu, 22 Oktober lalu, para finalis mengikuti Final Coaching Class yang dilaksanakan di SCTV Tower.

Acara yang dihadiri 25 finalis CJA Jakarta ini dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Materi pertama diawali dengan ulasan penugasan video liputan yang disampaikan Coach Zulfikar Naghi, selaku coach​ creative production.

Sesi dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Coach Ryan Wiedaryanto tentang public speaking. Di sesi ini, finalis ditantang untuk berani menceritakan kejadian lucu yang pernah dialami dan bisa membuat seluruh peserta tertawa.

Para finalis juga ditantang Coach Ryan untuk belajar menjadi reporter dengan menyampaikan informasi secara langsung dari data yang ada

 

Dari kegiatan ini, finalis belajar bahwa pengemasan sebuah cerita itu penting agar lawan bicara dapat yakin dengan apa yang kita sampaikan. Para finalis juga ditantang Coach Ryan untuk belajar menjadi reporter dengan menyampaikan informasi secara langsung dari data yang ada.

Tidak hanya sesi coaching, di pertemuan kemarin finalis Energi Muda Pertamina Jakarta juga menyelesaikan pembuatan Video testimoni. Video testimoni tersebut membuat finalis mengulas kembali kegiatan yang sudah dilakukan selama bergabung di CJA. Ada perasaan suka dan duka yang dirasakan. Namun mereka sangat menikmati proses CJA dari awal hingga saat ini.

Video testimoni tersebut membuat finalis mengulas kembali kegiatan yang sudah dilakukan selama bergabung di CJA

 

Menurut Putri, salah seorang finalis Videography Energi Muda Pertamina Jakarta, ia merasa dirinya mendapat banyak pelajaran dari kegiatan ini. Dan ia juga dibiasakan untuk terjun langsung ke lapangan untuk mencari data dan mengambil gambar. Nantinya, video testimoni tersebut akan di publish di Sosial media Energi Muda Jakarta dan Juga sosial media masing - masing Finalis.

 

Penulis:

Erza Nabila Achdiar - Universitas Indonesia

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

kuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Megaxus Kirim Gamer Tanding AyoDance World Championship 2017
Artikel Selanjutnya
Ribuan Pebasket Cilik Bersaing Jadi Jr NBA Indonesia All-Stars