Sukses

Demi Cinta, Suami Rela Gendong Istri 8 Jam ke Puncak Gunung

Seorang suami rela berkorban mengendong istrinya yang cacat selama delapan jam hanya untuk mendaki gunung.

Liputan6.com, Jakarta Cinta setia dalam pasangan suami istri selalu membuat haru banyak orang. Apalagi jika sang suami rela berkorban untuk kebahagiaan istrinya. Kisah satu ini berasal dari negeri Tiongkok. Di mana sang suami rela berkorban mengendong istrinya selama delapan jam hanya untuk mendaki gunung.

Song Qinghuan, sempat mengalami koma sejak 2001 akibat kecelakaan medis. Setelah bangun dari koma, dirinya bermimpi untuk mendaki Gunung Tai yang merupakan salah satu dari lima gunung terbesar di daratan Tiongkok.

Sayangnya, setelah koma impian Song untuk mendaki gunung gagal karena Song mengalami kelumpuhan dan hanya bisa bergerak dengan bantuan kursi roda.

Source: Shanghaiist.com

Demi merealisasikan mimpinya itu, akhirnya suami Song, Zhang Yuhua berusaha untuk membantu sang istri naik ke gunung. Untuk membantu istrinya mendaki, Zhang perlu mempersiapkan fisiknya sejak lama. Dirinya berusaha berlatih mengangkat 10 kilogram karung pasir setiap hari.

Untuk sampai ke puncak, Zhang perlu menempuh jarak hingga 1.533 meter. Berkat kesabarannya, Zhang dengan setia menggendong istri tercintanya untuk mendaki sampai ke puncak gunung selama delapan jam. Sejumlah teman Zhang juga membantunya saat mengangkat sang istri.

Song dilaporkan mengalami koma sejak Zhang berusia 28 tahun, dan sekarang dirinya telah mencapai usia 44 tahun. Tentu cinta setia Zhang membuat warganet terenyuh, apalagi sampai merealisasikan mimpi sang istri hingga membuatnya berlatih dan bersusah payah selama delapan jam.

Source: Shanghaiist.com

"Bertahan selama bertahun-tahun merupakan hal terberat bagiku. Namun, aku tetap berusaha untuk menunjukkan kepada istriku bahwa ia punya cinta dalam hidupnya, ia punya keluarga dan kita akan membuat kenangan kasih sayang bersama," kata Zhang seperti melansir Shanghaiist, Minggu (29/10/2017).

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.