Sukses

Top 3: Foto Dramatis Bumi, Bahasa Daerah Punah, Terjun Demi HP

Liputan6.com, Jakarta - Pemanasan global yang terjadi selama bertahun-tahun memang membuat Bumi kita semakin lama berubah. Salah satunya ditandai dengan perubahan ekstrem pada iklim.

Foto-foto yang menampilkan perubahan iklim yang terjadi secara dramatis menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, kondisi darurat separuh bahasa daerah di Indonesia terancam punah menjadi keprihatinan.

Sementara seorang perempuan nekat terjun ke danau dari kapal demi mengambil ponselnya yang jatuh.

Enam orang sempat menahan perempuan itu agar tidak lompat, namun gagal. Berhasilkah perempuan itu mendapatkan ponselnya kembali?

Berikut Top 3 Citizen6 selengkapnya:

1. Ngeri, Ini 6 Foto Dramatis Pemanasan Global di Bumi

Gambar ini menunjukkan air di danau Pegunungan Sierra Nevada California yang mengalami kekeringan parah. Seorang pria memancing di tengah-tengah keringnya air danau.

Ada 5 foto dramatis lainnya yang  manampilkan perubahan iklim yang terjadi secara dramatis akibat efek pemanasan global.

Selengkapnya...

2. HEADLINE: Darurat, Separuh Bahasa Daerah Terancam Punah

Berdasarkan data www.ethnologue.com 2015, ada 719 bahasa daerah di Indonesia. 13 di antaranya sudah punah, 706 bahasa masih hidup.

Namun dari 706 bahasa yang hidup itu, ada 341 bahasa daerah yang memerlukan perhatian khusus. Rinciannya, 266 bahasa daerah berstatus lemah dan 75 bahasa berstatus sekarat. Segera cek status bahasa daerahmu masuk daftar atau tidak.

Selengkapnya...

3. Ponsel Jatuh ke Danau 7 Meter, Wanita Ini Nekat Lompat dari Kapal

Teknologi memang sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia. Hampir setiap orang tampaknya tidak bisa hidup tanpa smartphone mereka di tangan.

Hal tersebut juga dirasakan seorang perempuan saat berada di kapal dan ponselnya jatuh ke danau.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
7 Hal Paling Aneh di Dunia Ada dalam Buku Misterius Ini
Artikel Selanjutnya
Asyiknya Berenang Bersama Ubur-Ubur di Pulau Kakaban