Sukses

Inovasi Kreatif, Kini Perahu Kayak Bisa Dilipat seperti Tas

Liputan6.com, Jakarta - Kayak adalah perahu kecil yang hanya bisa memuat satu orang. Sayangnya, perahu kayak memiliki ukuran yang memakan ruang karena cukup panjang. Namun, bagaimana jadinya jika ada perahu kayak bisa dilipat?

Ternyata, kini ada sebuah inovasi kreatif dari sebuah perusahaan asal Philadelphia, mereka telah memiliki sebuah produk unik berupa perahu kayak lipat. Benar, perahu kayak yang panjang itu ternyata bisa dilipat seperti sebuah origami.

Para pecinta kayak kini tak perlu repot lagi memikirkan tempat ataupun cara membawa perahu kayaknya menuju sungai yang dituju. Karena dengan perahu kayak lipat ini, mereka hanya tinggal menyimpan dan menaruh perahunya di bagasi kendaraan saja.

Mereka yang memiliki hobi kayak biasanya sangat kerepotan untuk membawa perahu kayak hingga ke sungai. Perahu kayak biasanya ditempatkan di atap mobil seperti papan selancar.

Perahu kayak lipat ini memang benar-benar mengadopsi permainan kertas lipat asal Jepang, origami. Dengan begitu, perahu kayak ini bisa berukuran lebih kecil saat tidak digunakan.

Bahan perahu kayak lipat ini cukup kompleks karena harus memikirkan bahan anti air yang bisa dilipat. Apalagi fungsi lipatannya pun tidak boleh sembarangan agar penggunanya tidak mengalami oleng atau terbalik saat menggunakannya.

Ukuran perahu kayak ini hanya sekitar 25 liter saja jika dalam kondisi terlipat. Sehingga sangat mudah untuk disimpan di kamar dan tinggal menaruhnya dibagasi mobil saat dibutuhkan.

Bukan hanya memikirkan bahannya saja, pembuatnya juga memikirkan desainnya yang kekinian dengan pola yang menyatu dengan sekelilingnya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Memilih Jok Kulit Sintetis Berkualitas