Sukses

Polisi Tangkap Maling, Ternyata Ninja yang Menyamar

Warga Osaka dibuat geger dengan pelaku pencurian yang ternyata seorang Ninja berusia 74 tahun.

Liputan6.com, Osaka - Ninja merupakan sekelompok orang yang dikenal khusus untuk melakukan tugas-tugas rahasia. Di Jepang, keberadaan ninja terkadang sulit untuk ditemukan. Namun karena banyaknya laporan pencurian yang beredar di wilayah Osaka, hal ini membuat publik geger dengan penemuan pelakunya.

Pihak kepolisian Osaka akhirnya menemukan pelaku pencurian yang meresahkan warga selama lebih dari delapan tahun. Mereka menetapkan pelaku pencurian yang bernama Mitsuaki Tanigawa (74) yang juga berprofesi sebagai ninja.

Polisi tidak menyangka bahwa kasus pencurian dilakukan seorang pria tua. Pada awal investigasi, mereka sempat berpikir bahwa kasus pencurian seperti ini pasti dilakukan oleh seseorang yang lebih muda.

Source: time.com

Setelah menyelidiki lebih lanjut, diketahui bahwa Tanigawa bertingkah seperti kakek-kakek biasa di siang hari. Namun, saat melakukan operasi pencuriannya, ia bersembunyi di gedung apartemen tua sambil menunggu malam hari tiba. Saat itu juga, Tanigawa mengganti pakaian berwarna serbahitam, seperti ninja.

"Pada malam hari ia mulai melancarkan aksinya menuju apartemen kosong untuk mengganti pakaian yang ia gunakan dengan warna hitam," ujar kepolisian setempat.

Tanigawa sempat tertangkap kamera CCTV saat mencuri uang di sebuah toko. Ia sempat menurunkan masker saat melakukan pencurian, dari situlah polisi dapat mengidentifikasi wajahnya. Penangkapan Tanigawa dilakukan pada Juli yang lalu. Ia didakwa atas kasus pencurian yang berjumlah 3 miliar lebih.

"Jika aku masih berusia lebih muda, aku pasti tidak akan tertangkap. Aku akan berhenti menjadi ninja karena usiaku 74 tahun dan terlampau tua," ujar Tanigawa dalam Asian Crush, Senin (30/10/2017)

Pihak kepolisan juga menyebutkan bagaimana Tanigawa punya kemampuan fisik yang amat mengesankan di usianya yang terbilang sudah tua. Tanigawa terkenal sebagai Ninja Heisei, bahkan saat polisi menangkapnya pun dirinya bertindak selayaknya seperti seorang Ninja dengan mengakui kekalahannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.