Sukses

Mustika Gita: Impian yang Seperti Sepeda

Liputan6.com, Balikpapan “Bagi saya impian ini seperti sepeda, jika kita tidak berusaha untuk mewujudkan, maka ia akan diam pada tempatnya. Jika proses itu dilalui bersama, maka akan sampai pada tujuan dengan mudah” merupakan kalimat favorit Mustika Gita Wadhani, yang selalu ia tanam dalam hatinya.

Semangat positif dirasakan gadis yang akrab disapa Gita ketika menghadiri training perdana di Hotel Grand Tjokro Balikpapan (12/08/17). Tepatnya, dalam program Citizen Journalist Academy yang diselenggarakan oleh Pertamina, Indosiar, dan Liputan6.com.

Banyak sekali ilmu dan pengalaman berharga diperoleh dari para coach berpengalaman seperti Jemmy Darusman, Zulfikar Naghi, Utrich Farzah, Angga Jatmiko Utomo, dan Ryan Wiedaryanto. Ditambah lagi energi positif yang terlahir dari rekan finalis lainnya membuat Gita semakin terpacu meraih impian. Masih terbayangkan bagaimana resahnya diri sebelum menerima keputusan akhir pada tahap penyisihan kedua, interview.

Jumat (11/08/17), 100 peserta semifinal akan diwawancara oleh HRD Indosiar, SCTV, dan para coach. 30 orang terpilih akan secara resmi menjadi finalis Citizen Journalist Academy kota Balikpapan. Coach Ryan adalah sosok ramah yang melakukan wawancara terhadap mahasiswi yang menempuh pendidikan di Universitas Balikpapan ini. Usai proses interview, ia hanya bisa menunggu hasilnya dengan pasrah.

Semua ini berawal dari ketertarikannya terhadap kesempatan yang dihadirkan oleh Citizen Journalist Academy, menjadi sosok muda yang bertanggung jawab terhadap negerinya dengan memerangi berita hoax yang menjamur.

Membulatkan tekat untuk mendaftarkan diri tidaklah mudah bagi Gita. Ia sadar harus berkomitmen penuh terhadap segala hal yang berkaitan dengan program ini. Apalagi di bawah tuntutan penyelesaian tugas akhir guna mendapatkan gelar sarjana ditahun 2017. Keyakinan terhadap impianlah yang memenangkannya. Akhirnya terkirimlah CV Gita untuk mendaftarkan diri ke program Citizen Journalist Academy ini, sambil ia berkata dalam hati “Bismillah, my dream will be come true. Yes, it will.”

Rasa haru dan senang menyelimuti gadis ini ketika akhirnya diumumkan telah berhasil menjadi 30 besar finalis Citizen Journalist Academy Balikpapan. Hal ini berarti ia berhasil mendapatkan kesempatan diantara ratusan peserta yang sebelumnya telah mendaftar dan menghadiri Creative Workshop di Gedung Kesenian Balikpapan pada Kamis (10/08/17. Melalui program ini, Gita berharap cita-citanya sebagai videografer dapat terwujud.

 

Penulis:

Mustika Gita Widhani - Universitas Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Gagah Berani, Aksi Polwan Freestyle di Atas motor Gede
Artikel Selanjutnya
Bupati Lamongan Antusias Ikut Gowes Pesona Nusantara