Sukses

Pemuda Ini Memilih Karier Berbeda

Liputan6.com, Balikpapan Setiap orang berhak untuk bermimpi. Bahkan mereka punya cara tersendiri untuk meraih mimpi tersebut. Bagi mahasiswa Universitas Balikpapam Rizal Abdillah, salah satu jalan untuk meraih mimpi adalah memanfaatkan kesempatan.

Rizal yakin orang yang sukses meraih mimpi adalah mereka yang menghargai kesempatan. Rizal yang terlahir di sebuah keluarga berlatar belakang bidang kesehatan, memilih untuk mencaei latar belakang berbeda, yakni di industri kreatif. Baginya, industri kreatif sangat menyenangkan.

Ketika mendengar kabar tentang audisi program Citizen Journalist Academy (CJA) Energi Muda Pertamina di Balikpapan, Rizal langsung merasa bahwa ini merupakan kesempatan besar baginya untuk meraih mimpi menjadi seorang jurnalis di media nasional.

Sejak kecil, Rizal bermimpi menjadi seorang jurnalis karena sering menonton acara berita di televisi. Rizal yang dulunya saya lebih tertarik untuk menjadi presenter, kini dirinya mengaku tertarik pada bidang videografi.

Dengan percaya diri dan berani, Rizal mendaftarkan diri dalam program CJA. Melewati berbagai tahapan seleksi, Rizal akhirnya lolos dan terpilih menjadi 30 besar Citizen Journalist Academy Energi Muda Pertamina Balikpapan.

Dengan adanya program Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina ini, Rizal mengaku telah mendapat kesempatan besar untuk berkarya menciptakan konten kreatif dan inspiratif di media nasional. Rizal juga merasa program CJA ini mengangkat kota kelahirannya, Balikpapan, di kancah nasional.

Rizal berharap, program Citizen Journalist Academy bisa terus sukses dan kembali memberikan kesempatan kepada generasi-generasi selanjutnya untuk terus berkarya di bidang Jurnalistik, pada kesempatan selanjutnya.

 

Penulis:

Rizal Abdillah - Universitas Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar
Artikel Selanjutnya
Mahasiswi Ini Merantau Demi Membanggakan Orang Tuanya di Kampung