Sukses

Gadis Tangguh Ini Punya Banyak Mimpi untuk Diwujudkan

Liputan6.com, Jakarta Bung Karno pernah berkata, “Bermimpilah setinggi langit, maka jika engkau terjatuh, engkau kan jatuh di antara bintang-bintang”. Kalimat tersebut yang mengantar seorang Nikita Apriani Hutahaean dalam mengejar mimpi-mimpinya.

Sejak kecil, Nikita sudah senang tampil di depan umum. Jika mengingat masa kecilnya kembali, Nikita yang hobi bernyanyi sering dilatih beberapa teknik dasar dalam menyanyi oleh Ayahnya. Saat itu Nikita mengagumi seorang public figure yang multi-talented dan berprestasi, Agnes Monica. Nikita mengaku tersinspirasi dengan talenta yang dimiliki Agnes Monica, dan bermimpi bisa menjadi sepertinya.

Nikita sempat melalui masa terburuk ketika ia dan Ibunya ditinggal oleh Ayahnya hanya dengan selembar surat berisi pesan untuk mereka. Saat itu Nikita masih duduk di bangku kelas 4 SD. Namun keadaan tersebut justru membuatnya yakin bahwa dirinya bisa bertemu dengan sang Ayah kembali jika mimpinya untuk menjadi artis terwujud. Ia yakin Ayahnya akan melihat dirinya ketika sudah terkenal nanti.

Hal ini kemudian juga membuat Ibu Nikita termotivasi untuk terus mendukung bakat Nikita di dunia hiburan. Berbagai macam ajang atau wadah untuk mengaplikasikan bakat Nikita demi mengejar mimpi telah ia ikuti. Setelah bertahun-tahun menggeluti bakatnya, Nikita harus berhenti sejenak ketika dirinya memasuki bangku SMA, karena kesibukan sekolah yang harus ia utamakan.

Hal baru yang kemudian Nikita geluti yaitu ketika ada program Citizen Journalist Academy (CJA) yang ia ikuti. Kali ini Nikita mencoba untuk bergelut pada bidang Jurnalistik. Menurutnya, program ini juga merupakan kesempatan emas baginya yang mungkin tidak datang dua kali.

Dari cerita tentang pengalamanya, bisa dikatakan Nikita memiliki banyak sekali mimpi. Ada yang terwujud sesuai dan seindah yang ia mimpikan, ada juga yang terwujud indah dengan versinya sendiri. Semua itu membuat Nikita bersyukur, karena jika semua mimpinya terwujud begitu saja, mungkin dirinya tidak akan kembali mengasah bakat-bakat lain yang ia miliki.

 

Artikel selengkapnya http://forum.liputan6.com/t/mimpi-gadis-yang-punya-banyak-mimpi/174022?u=lasmiemamie

 

 

Penulis:

Nikita Apriani Hutahaean - Universitas Diponegoro

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kesuksesan Gadis Ini Dimulai dari Mimpi Besar
Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut