Sukses

Kenalkan, Bidadari CJA Energi Muda Pertamina Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Masa mentorship para finalis Citizen Journalist Academy Energi Muda Pertamina akan segera berakhir di tiga kota. Tak terkecuali untuk kota Jakarta tentunya. Banyak pengalaman menyenangkan dirasakan oleh semuanya selama hampir tiga bulan. Cerita seru  antar finalis dan rasa kekeluargaan pun semakin terasa diantara mereka semua.

Meski begitu, mereka  tak lupa jika sebenarnya saat ini dan sejak menjadi Finalis, mereka saling berkompetisi satu sama lain. Mereka percaya, kompetisi secara sehat dan saling mendukung satu sama lainnya akan menghasilkan sesuatu yang tidak akan mereka dapatkan ditempat yang lainnya. Ilmu baru dan Keluarga baru tentunya.

Perbedaan passion yang dimiliki pun tak menjadi halangan untuk saling berbaur. Bahkan karena perbedaan itu, semua finalis menemukan hal hal unik yang justru malah menjadi kebiasaan sehari - hari dan di ikuti orang lain. Sebutan untuk tiap bidang pun muncul sejak awal pertemuan hingga sekarang. Yang santer terdengar dan tidak asing di CJA Jakarta yaitu sebutan CJA Angel's untuk para finalis bidang Presenting .

Sebutan untuk tiap bidang pun muncul sejak awal pertemuan hingga sekarang. Yang santer terdengar dan tidak asing di CJA Jakarta yaitu sebutan CJA Angel's

 

Lalu sebenarnya apa sih CJA Angel’s ? “CJA Angel's adalah sebutan khusus untuk bidang presenting, karena ketujuh anggota presenting merupakan dara cantik , muda, berbakat serta cerdas." Ucap Ui, dari bidang menulis yang ternyata merupakan penggagas sebutan CJA Angel’s hingga menjadi hitz dikalangan banyak orang.

Ketujuh Finalis bidang Presenting yang dijuluki CJA Angel’s tersebut ialah :

1.Garaisya Azizulita Aroha

Dara cantik, asal kota hujan Bogor ini, selalin terbiasa menjadi MC diberbagai acara juga merupakan seorang model. Bagi penggemar CJA tentu  sudah tidak asing lagi dengan wajahnya.

2.Claudya Stevany

Gadis berambut panjang ini memang beda dari yang lainnya, meskipun selalu terlihat judes saat diam, namun pesonanya selalu membuat anak muda di luar sana ingin mengenalnya. Mahasiswi PR UPN Veteran ini juga mempunyai hobi menyanyi.

3.Franzeska Michelle

Gadis cantik berwajah oriental ini, merupakan mahasiswi yang baru saja lulus dari London School Of Public Relations Jakarta. Franzes panggilan akrabnya, juga sangat jago berbahasa inggris. Bahkan di CJA Sendiri kerap dijuluki Cinta Laura nya CJA Jakarta. Ia juga pernah di dapuk sebagai exchange participant ke Taylor’s University Malaysia oleh kampusnya.

4.Bunga freesia Salim

Bunga panggilan akrabnya, merupakan Nong kabupaten Tangerang – Banten 2016. Selain itu ia juga pernah menjadi juara saat mengikuti ajang Lomba Presenting EGTC Bandung. Bunga baru – baru ini juga telah berhasil menyandang gelar sarjana di Universitas Padjajaran Bandung.

5.Agata Verencia Lie

Mahasiswi Universitas Pelita Harapan ini tidak hanya mempunyai bakat presenting. Veren panggilannya, juga merupakan penyanyi yang tidak diragukan lagi suaranya.

CJA Angel's bertugas liputan edutrip di Pertamina

 

6.Erza Nabila Achdiar

Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia ini, merupakan seorang news anchor di salah satu stasiun TV di Bandung. Kepiawaiannya membawakan berita memang sudah tidak diragukan lagi. Meski Bukan anak komunikasi, Erza selalu bisa membawa penonton terbawa larut dengan acara yang ia bawakan.

7.Khairunnisa Nirmala Devi

Gadis berpostur tubuh tinggi ini memang paling kalem diantara yang lainnya. Khai panggilannya, juga mempunyai hobi dibidang design. Ia juga pernah mengikuti Broadcasting Advance Class batch 6 dan meraih peringkat 3 terbaik dalam kategori Radio Announcing and Presenting saat Final Assesment.

Bagaimana? tertarik untuk mengenal mereka lebih jauh lagi, update informasinya di instagram @energimudapertamina Jakarta. 

 

Penulis:

Usman Islamy Mirza – Universitas Muhammadiyah Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Jakarta 

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan

Artikel Selanjutnya
Nasib Energi Terbarukan, Tumpuan RI di Masa Depan
Artikel Selanjutnya
Bos BPH Migas Bertemu Jajaran Direksi Pertamina, Bahas Apa?