Sukses

Hutan Lindung Sungai Wain, Spot Kontras di Kota Minyak

Liputan6.com, Jakarta Mendengar nama Pertamina, tentu pikiran kita tertuju pada kilang, truk tangki BBM, ataupun baju safety khas karyawan industri minyak. Namun bukan deretan hal itu yang ditemui 18 finalis Citizen Journalist Academy, saat mengikuti Edutrip 2.0 bersama perusahaan pelat merah itu. Kali ini, mereka menyambangi Hutan Lindung Sungai Wain (HLSW), yang menjadi salah satu lokasi program CSR Pertamina MOR VI.

Edutrip dibuka dengan penjelasan mengenai program CSR Pertamina, sebelum bersiap masuk ke area hutan. Agusdin, wakil manajer pengelola HLSW dari Yayasan Pro Natuna menjadi pemandu.

Sebelum masuk ke hutan, Agus mengingatkan para finalis agar tak membuang sampah sembarangan dan membuat kebisingan. “Selain dapat mengganggu satwa, tindakan tersebut juga dapat membahayakan pengunjung,” kata Agusdin.

HLSW  seakan menyajikan suasana kontras dari wilayah Balikpapan, walaupun lokasinya relatif tak jauh dari pusat kota. Tak heran, sembari mendengar materi, para finalis antusias mengabadikan momen di sepanjang jalur tracking.

“Inilah yang ditunggu para finalis. Spot foto yang keren dan tidak kalah dengan wisata lain di Balikpapan. Walaupun di hutan, banyak pemandangan yang bisa diabadikan,” kata Agus.

Dia pun berpesan agar generasi muda bisa menjadikan HLSW sebagai salah satu destinasi pilihan, selain pantai ataupun mal.

Spot foto yang keren dan tidak kalah dengan wisata lain di Balikpapan. Walaupun di hutan, banyak pemandangan yang bisa diabadikan

 

Beruntung, CJA Balikpapan memiliki tim videografer yang andal menangkap momen. Sehingga, selain mendapat kesan dan ilmu tentang fungsi hutan lindung beserta kekayaan flora dan faunanya, finalis juga mendapat referensi baru lokasi berfoto bagi generasi millenials.

 

Penulis:

Wahyuni Luvitasari – Binus Online

Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Kebakaran Landa Hutan Lindung, Geopark Ciletuh Terancam?
Artikel Selanjutnya
24 Titik Panas Kembali Terdeteksi di Riau