Sukses

Terbangkan Pesawat Etihad Airways, Bocah 6 Tahun Viral

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan Etihad Airways mewujudkan sebuah mimpi seorang bocah yang berusia enam tahun untuk menerbangkan pesawat. Bocah bernama Adam Mohammad Amer ternyata sangat andal meskipun yang diterbangkan berupa pesawat virtual yang biasa digunakan para pilot untuk berlatih dan mengambil lisensi penerbangan.

Pada usianya yang belia, Adam menunjukkan keajaiban karena Adam tidak pernah duduk di kursi kokpit sebelumnya. Namun, dengan beberapa penjelasan sederhana, Adam ternyata memahami beberapa prosedur kompleks dalam menerbangkan pesawat.

Pengalaman Adam menerbangkan pesawat virtual tersebut langsung viral di Youtube. Hingga berita ini ditulis, video Adam sudah ditonton hingga lebih dari 800 ribu kali.

Sebelumnya, diketahui bahwa Adam sejak lama memang sangat tertarik pada pesawat terbang dan dunia penerbangan. Adam bahkan bermimpi ingin menjadi kapten pesawat Airbus A380. Saat terbang dari Maroko ke Abu Dhabi, kru pesawat Etihad Airways akhirnya mengundang Adam untuk masuk ke dalam kokpit pesawat dan merekam aksinya.

Capten Samer Yakhlef yang merekam videonya kemudian mengunggahnya di Youtube dan videonya menjadi viral.

Seminggu setelah video Adam tersebut viral, Etihad Airways akhirnya mengundang Adam kembali untuk merasakan langung menerbangkan pesawat secara virtual.

Kali itu, Adam benar-benar diundang sebagai seorang kapten pesawat dan diizinkan untuk menggunakan kokpit virtual yang hampir mirip dengan wujud aslinya. Adam juga diperbolehkan untuk mengoperasikannya secara langsung didampingi oleh seorang Pilot Etihad Airways yang bertugas sebagai kopilotnya.

Flight simulator yang digunakan Adam adalah pesawat Airbus A380 yang selama ini memang menjadi mimpi Adam. Adam berpakaian layaknya seperti seorang kapten pesawat terbang.

Adam ternyata sudah mahir mengendalikan pesawat meskipun terbatas hanya sebuah simulator pesawat Airbus A380. Namun, untuk bocah seusia Adam, kemampuan Adam sudah jauh melampaui anak-anak seusianya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Kalajengking, Maskapai EasyJet Tunda Keberangkatan