Sukses

Baik Hati, Korban Tabrakan Cabut Tuntutan Perbaikan Mobil Bentley

Biaya perbaikan mobil yang tidak terbilang murah, membuat pihak yang menabrak harus bayar ganti rugi. Namun, kasus ini berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa kecelakaan terkadang tidak disangka-sangka dapat terjadi. Walaupun kita sudah berkendara dengan baik, tetap saja ada pengendara justru bertindak sebaliknya. Kecelakaan kecil sekalipun tentunya membuat pihak yang salah harus mengganti sejumlah kerugiannya.

Namun, kisah satu ini membuat orang terneyuh. Pasalnya, truk mixer yang dikendarai oleh Nguyen Duong menabrak mobil mewah jenis bentley milik pengusaha bernama Pham Quang Tung. Karena bumper depan mobilnya reot, hal ini membuat pengusaha tersebut meminta ganti rugi yang tidak sedikit kepada supir truk. Duong diharuskan membayar sejumlah uang US$ 13,200 atau setara dengan 179 juta rupiah.

Source: nextshark

"Untuk membayar sejumlah kerugian aku tidak punya pilihan lain selain menjual rumahku untuk membayar biaya kompensasi," kata Duong, melansir laporan Nextshark, Selasa (31/10/2017).

Beberapa bulan setelah kejadian tersebut pengusaha tersebut justru menghubungi Duong dan mencabut biaya kompensasi yang dibebankan kepadanya.

"Aku pikir jika aku meminta sejumlah uang kepadanya, dia tidak mempunyai apapun dan hal ini dapat membuat masa depannya menjadi suram" pernyataan Tung, si pengusaha, sambil memikirkan kehidupan supir truk tersebut.

Pham Quang Tung. Source: Nextshark.com

Pihak kepolisian sempat mengungkapkan bahwa Duong sedang mengalami kesulitan keuangan. Ditambah lagi kedua orang tuanya dalam kondisi kesehatan yang buruk. Kasus kecelakaan ini akan semakin menambah beban hidupnya, untuk itulah sang pengusaha mempertimbangkan sisi kemanusiaanya dan mencabut tuntutan biaya itu kepadanya.

Setelah informasi kebaikan Tung tersebar, banyak warganet justru memberikan tanggapan positif kepada pengusaha tersebut. Mereka juga memberikan penghargaan dan menyebutnya seorang pengusaha yang baik hati. Di antara banyak warganet, ada juga yang mendoakan kebaikan dan kelancaran untuk bisnisnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.