Sukses

Kobarkan Kebaikan di Hari Libur Nasional

Liputan6.com, Jakarta Mendengar kata Gratis, setiap orang tentu sangat antusias dan ingin memperolehnya. Seperti saat PT.KAI memberikan program naik kereta gratis beberapa waktu lalu. Bukan tanpa sebab, tentu ada alasannya. Misalnya bertepatan dengan HUT RI. Hal tersebut dilakukan  dengan harapan, masyarakat bisa menikmati fasilitas yang telah disediakan oleh moda transportasi andalan bagi sebagian orang ini. Terlebih, dengan adanya program tersebut, PT . KAI ingin mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan para penumpang yang telah setia menggunakan jasa transportasi tersebut.

Masyatrakat sendiri, tentu sangat merespon baik hal tersebut. Terbukti dari banyaknya antrian yang terlihat di Stasiun kota kala itu. Antusias penumpang terlihat sangat jelas, meski mengantri mereka tetap semangat untuk bisa naik kereta gratis.

Dibalik padatnya jumlah penumpang kereta, tentu ada sosok –sosok yang tak pernah lelah untuk membuat segalanya lancar dan masyarakat puas. Meskipun disisi lain, sosok tersebut harus mengorbankan waktu liburnya.

Nyatanya, hal tersebut masih bisa dinikmati oleh mereka. Melayani masyarakat dengan segala situasi harus tetap dilakukan oleh mereka yang bertugas. Berbagai pertanyaan yang terlontar dari masyarakat pun harus selalu dihadapi dengan sabar.

Berbuat baik tidak hanya dilakukan disatu tempat. Selama merasa bisa dan mampu, lakukanlah.Tugas dan kewajiban yang menurut kalian biasa, justru bisa jadi amat sangat bermanfaat bagi orang lain. Hal kecil yang tidak ada harganya, sering kali amat berharga bagi siapa saja yang melakukannya dengan ikhlas.

 

Penulis:

Dionisius Aditya – AKMRT Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan

 

Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Salat Idul Adha di Sukabumi
Artikel Selanjutnya
Kemenag: Idul Adha 2017 Jatuh pada 1 September