Sukses

5 Benda Aneh yang Pernah Ditemukan Petugas Keamanan Bandara

Meski sudah ada peraturan yang tertulis untuk memasuki bandara, tapi masah ada saja orang yang membawa benda aneh ke area bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Transportasi udara memang menjadi transportasi primadona bagi segelintir orang. Selain menghemat waktu, transportasi udara juga menawarkan kenyamanan dan keamanan saat terbang.

Sebagai penumpang pesawat udara, tentunya kita menghormati dan menaati peraturan yang telah dibuat pihak maskapai. Karena dengan membawa benda yang berbahaya, tentunya juga akan membahayakan penerbangan itu sendiri.

Namun, meskipun sudah ada peraturan yang tertulis di tiket dan melalui proses pengamanan yang ketat untuk memasuki bandara. Masih ada saja orang membawa benda yang berbahaya bagi dirinya dan penumpang lainnya.

Berikut ini beberapa benda aneh yang pernah ditemukan petugas kemanan bandara.

1. Bola Meriam

Bola Meriam ini dibawa oleh seorang penyelam yang tidak sengaja menemukan kapal yang karam pada abad ke-18. Dia memutuskan membawa bola meriam itu dalam perjalanan pulang. Akibatnya, petugas keamanan bandara mengklaim bahwa benda itu berbahaya dan dapat meledak. Sehingga para petugas harus mengevakuasi penumpang agar tidak ada yang terluka jika sewaktu-waktu benda itu meledak.

2. Tubuh yang Dilapisi Iphone

Ini terjadi pada tahun 2014 di Tiongkok. Keamanan bandara melihat sesuatu yang aneh saat detektor logam dimatikan. Pria itu memiliki 94 iPhone yang terikat di tubuhnya dan berniat menjual perangkat ini dengan harga tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. 200 Tarantula

Kita hanya bisa membayangkan betapa terkejutnya petugas keamanan di Bandara Schiphol Amsterdam saat mereka menyita tas dari pasangan asal Jerman. Tas tersebut berisi 200 bungkus tarantula langka yang mereka bawa pulang dari perjalanan mereka ke Amerika Selatan. Tentunya hal ini sangat berbahaya jika tarantula lepas saat pesawat sudah lepas landas.

4. 51 Ikan Tropis

Pada tahun 2005, tepatnya di bandara Internasional Melbourne. Seorang petugas keamanan bandara melihat gerakan aneh pada rok wanita. Dia memutuskan untuk memeriksanya, alhasil ditemukan 51 ikan tropis yang ingin diselundupkan wanita tersebut di balik roknya.

3 dari 3 halaman

5. Granat Tangan

Sudah tertera jelas di setiap tiket pesawat dilarang membawa sejata yang berbahaya. Tetapi pria ini malah nekat membawa granat ke bandara. Tidak hanya satu, tetapi dia membawa empat granat. Tentu saja para spesialis bandara langsung membekuk pria tersebut dan memeriksa barang-barangnya untuk memastikan keamanan. Pria itu pun kemudian ditangkap.

Penulis:

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.