Sukses

Megah, Perpustakaan di Tiongkok Ini seperti dari Masa Depan

Desainnya unik dan futuristik sehingga terlihat seperti dalam film fiksi ilmiah.

Liputan6.com, Jakarta Tiongkok baru saja menciptakan perpustakaan yang begitu besar dan luas. Tak hanya itu, desainnya pun unik dan futuristis sehingga terlihat seperti dalam film fiksi ilmiah.

Perpustakaan Binhai Tianjin yang baru dibuka itu terletak di Pusat Kebudayaan Binhai dengan luas yang mencapai 33.700 meter persegi. Perpustakaan itu sendiri memiliki 1,2 juta buku yang tersedia di seluruh rak dengan arsitektur berbentuk melingkar.

Tak hanya itu, di tengah perpustakaan terdapat sebuah auditorium berbentuk bola yang sangat besar. Ini tentu saja makin menonjolkan tema futuristisnya. Dilansir dari Shanghaiist, keunikan arsitektur tersebut merupakan buah karya perusahaan MVRDV asal Belanda.

"Itu merupakan pusat perpustakaan ini. Perpustakaan ini memberikan pengunjung sensasi panorama 360 derajat di dalam ruangan dengan lingkungan yang tenang dan nyaman," ujar pendiri MVRDV, Wini Maas.

Perpustakaan Binhai Tianjin terdiri dari lima lantai. Di setiap sudut, Anda bisa menemukan buku untuk dibaca. Sama sekali tak ada ruang kosong untuk buku. Menarik, ya?

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.