Sukses

Arfan Anwar, Ingin Menjadi Energi Muda yang Berguna

Perjuangan panjang hingga menjadi finalis pun ia lalui. Mulai dari bersaing dengan peserta lain,

Liputan6.com, Balikpapanalikpapan 10 Agustus 2017, menjadi awal mula sejarah energi muda pertamina Balikpapan. Terpilih menjadi satu dari tiga kota selain Semarang dan Jakarta. Citizen Journalist Academy energi muda pertamina yang digarap langsung oleh Liputan6.com, Indosiar dan Pertamina, langsung di sambut hangat remaja Balikpapan. Citizen Journalist Academy mencari 30 pemuda pemudi Balikpapan yang kompeten untuk dididik menjadi seorang jurnalis muda. Bakat yang dicari yaitu kategori News Presenting, Videography, Menulis dan Public Relation.

Arfan Anwar, seorang mahasiswa jurusan Teknik Material Metalurgi terpilih menjadi salah satu finalis CJA Balikpapan. Arfan panggilan akrabnya, mempunyai mimpi menjadi Public Relation. Sering bergabung dalam beberapa event sosial di kampus untuk memuaskan hobinya yang senang membangun hubungan dengan masyarakat, membuat Arfan semakin ingin mendalami dunia Public Relations melalui Citizen Journalist Academy.

Perjuangan panjang hingga menjadi finalis pun ia lalui. Mulai dari bersaing dengan peserta lain, hingga pengumuman 30 finalis yang lolos. Rasa deg-degan dan gugup sempat ia rasakan saat di interview oleh Coach Jemmy. Ia pun disarankan untuk membaca ayat suci Al-Quran terlebih dahulu agar tenang. Banyak pengalaman dan pembelajaran yang ia peroleh dari saat bertemu Coach Jemmy.

Tiba saatnya untuk pengumuman hasil interview. Sebagai penentu, sistem pengumuman kali ini mendahulukan kategori News Presenting dan Videography sedangkan kategori lainnya melalui email. Arfan pun cukup khawatir dan sempat tidak tidur karena memikirkan hal tersebut. Rasa khawatir pun membuatnya berpikir jika dirinya tidak lolos.  Namun tak disangka, pemberitahuan yang ditunggu diterima melalui SMS. Rasa syukur ia panjatkan kepada Tuhan, karena bisa terpilih menjadi Finalis CJA Balikpapan. Dengan begitu Arfan yakin, semakin dekat dengan mimpinya untuk menjadi seorang Public Relations.

 

Penulis:

Arfan Anwar - Institut Teknologi Kalimantan

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini