Sukses

Finalis CJA Balikpapan Pelajari Langsung Tahap Pengemasan BBM

Liputan6.com, Balikpapan Pada Kamis (28/09/17), para finalis Citizen Journalist Academy (CJA) Balikpapan mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung dan mempelajari tahap akhir pengemasan bahan bakar minyak (BBM) dan depot elpiji sebelum dipasok ke distributor.

Sebelum melihat secara langsung tentang pengemasan bahan bakar minyak (BBM) dan depot elpiji, para finalis CJA Balikpapan terlebih dulu diberikan penjelasan tentang BBM dan BBG dari Wisnu Fajar Riyanto selaku Junior Supervision Distribution TBBM Pertamina MOR VI, dan dilanjutakan dengan sesi tanya-jawab yang berlangsung di Gedung Serbaguna Terminal BBM (TBBM) Pertamina, Jalan Yos Sudarso, Balikpapan. Setelah selesai di beri penjelasan, para finalis kemudian di berikan alat pelindung diri seperti helm, rompi, dan sepatu safety.

Tiba di TBBM, Wisnu menerangkan alur pengisian BBM dari mesin pompa sampai ke truk tangki. Kebetulan di saat yang bersamaan terdapat truk tangki BBM yang sedang mengisi BBM ke dalam tangki yang membuat para finalis CJA lebih bisa memahami secara langsung.

Setelah mendapat penjelasan dan melihat langsung proses pengisian BBM ke truk tanki di terminal secara langsung, para finalis kemudian dituntun ke depot pengisian BBG elpiji 3kg. Diawali penurunan tabung gas yang kosong dari truk-truk distributor, kemudian tabung gas di masukan ke jalur pengisian.

Area Manager Communication and Relations Pertamina MOR VI Alicia Irzanova menyampaikan. “anak muda sekarang makin kritis menanggapi informasi. Jadi dalam kegiatan Edutrip ini, kami beri kesempatan mereka untuk mengeksplor langsung, dan diharapkan dapat informasi yang benar. Nantinya, mereka akan meneruskan informasi itu kepada teman-temannya.”

 

Penulis:

Andri Tri - STIKOM Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pertamina Beri Kejutan ke Pelanggan Pertamax Cs di 52 SPBU
Artikel Selanjutnya
Pertamina Bagi-Bagi Pertamax Gratis di Hari Pelanggan Nasional