Sukses

Edutrip Bawa Finalis CJA Menjadi Duta Energi Muda Pertamina

Liputan6.com, Balikpapan Kamis (28/9), finalis Citizen Journalist Academy (CJA) mengadakan kegiatan Edutrip ke Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan. Program ini diselenggarakan oleh Liputan6.com untuk menambah wawasan tentang kegiatan di kilang Pertamina Balikpapan.

Acara diawali dengan diterangkannya Safety Induction hingga pemaparan tentang Bright Gas. “Hal ini dilakukan karena anak muda dianggap penting dan dengan mengeksplorasi sendiri bagaimana cara memproduksi Bahan Bakar Minyak (BBM), Elpiji, dan energi lainnya mereka dapat menceritakan pengalaman mereka kepada teman-temannya,” ujar Alicia Irzanova, Area Manager Communication and Relation Kalimantan.

Waktu menujukkan pukul 11.30 WITA, tiba saatnya para finalis melakukan perjalanan menuju Zona O. Tempat ini dianggap tempat yang sangat vital untuk memproduksi BBM, Elpiji, dan lain-lain. Para finalis diajak melihat bagaimana mesin pompa beroperasi dan pengisian tangki Pertamina yang akan didistribusikan bersama Wisnu Fajar Riyanto selaku Junior Supervisor Distribution MOR VI Kalimantan.

Ada hal yang menarik perhatian para finalis yaitu tangki timbun bulat. Mereka pun banyak menyampaikan pertanyaan terkait bentuk tangki Elpiji hingga masa penggunaan tangki bulat tersebut.

Para finalis kemudian diajak untuk melihat bagaimana cara petugas mengisi Elpiji yang sedang beroperasi. Petugas hanya menaruh selang di tabung-tabung kosong di mesin putaran pengisian dan mencabut selang pengisian tersebut.

Di penghujung kegiatan Edutrip, dua operator dihadirkan untuk mengikuti tantangan berani beralih kedua dari Pertamina. Tantangan kedua ini bertemakan Less Cash Society yang berhadiah Rp 500.000,00. Cukup dengan upload foto, beri caption yang menarik dan juga follow akun instagramnya yaitu @pertaminabpn. Pemenang beruntung akan mendapatkan konfirmasi pemenang dari Pertamina.

Pegalaman yang tidak bisa didapat semua orang, membuat para finalis sangat antusias dengan kegiatan ini. Wawasan di setiap kegiatan Citizen Journalist Academy membuat para finalis dapat mengupgrade kemampuan mereka. Semoga ajang ini bisa menjadi impian para finalis Citizen Journalist Academy Balikpapan untuk menjadi Duta Energi Muda Pertamina Balikpapan.

 

Penulis:

Ni Luh Ayu Ratih – Universitas Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Anugerah BUMN Awards 2017 Tingkatkan Nilai BUMN Bagi Negeri
Artikel Selanjutnya
Atlet Sepeda Indonesia Ikut Kejuaraan Internasional