Sukses

10 Ayam Geprek Khas Indonesia yang Nikmatnya Kebangetan

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini, kuliner ayam geprek memang sedang naik daun. Berbagai gerai ayam geprek seakan tak pernah sepi dari serbuan pencinta pedas.

Tekstur ayam goreng yang empuk, ditambah sensasi keju mozzarella yang meleleh di mulut, serta rasa pedas sambal yang begitu nampol, menjadikan menu ayam yang satu ini dicintai banyak orang.

Nah, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi nikmat dari ayam geprek, kamu bisa mencoba varian ayam geprek di berbagai tempat makan berikut.

1. Ayam Blenger PSP

“Pilih level pedasmu” memang menjadi tagline dari Ayam Blenger PSP. Tak hanya menghadirkan ayam dengan level pedas yang beragam, tapi di tempat ini juga menghadirkan topping yang bisa kamu pilih, mulai dari telur, mozzarella, keju parut, kornet, kuliner ayam, bahkan petai. Harga ayam di sini berkisar mulai dari Rp 18 ribu - Rp 30 ribu. 

2. Ayam Gepuk Pak Gembus

Ayam Gepuk asal kota pelajar Yogyakarta ini sudah punya lebih dari 400 gerai yang tersebar di Asia Tenggara. Keberadaan kacang mede di dalam Ayam Pak Gempus membuat olahan ayam ini terasa istimewa. Jika kamu ingin mencicipinya, kamu perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp 14 ribu.

3. I am Geprek Bensu

I am Geprek Bensu merupakan menu makanan yang dimiliki presenter dan komedian, Ruben Onsu. Meski pemiliknya artis, harga I am Geprek Bensu ini cukup bersahabat kok. Seporsi ayam dihargai sekitar Rp 19 ribu - Rp 33 ribu. 

 

1 dari 2 halaman

4. Ayam Geprek Wong Sugih

Kedai ini sangat istimewa karena pengunjung bisa dengan leluasa memilih jenis ayamnya, mulai dari ayam geprek dengan tepung atau ayam yang dimasak gaya ayam pop, Padang. Ayam geprek di tempat ini dihargai Rp 21 ribu.

5. Ayam Geprek Mr. Chiz

Mr. Chiz menghadirkan empat level, yakni ekstra pedas, pedas, pedas sedang, dan tidak pedas. Meski cuma sampai empat level, rasa pedas ini nampol banget! Kamu bisa mencicipi ayam geprek di sini dengan harga Rp 25 ribu - Rp 32 ribu.

6. Ayam Geprek Istimewa

Saat traveling ke Bogor, bisa nih mampir ke Ayam Geprek Istimewa. Ayam di sini diproses dengan teknik slow cooking, sehingga kombinasi sempurna rempah dan bumbu tradisional bisa meresap sampai ke tulang. Pedas pada ayam di sini juga terasa istimewa, karena dibuat dari cabai pilihan. Harganya berkisar Rp 15.000.

7. Ayam Keprabon Express

Keprabon Express awalnya berasal dari Solo, tapi kini sudah tersebar di Jakarta. Tekstur ayam geprek ini crunchy dengan pilihan level pedas 1 sampai 5, setiap level setara dengan empat cabai. Harga seporsi ayam mulai Rp 19 ribu - Rp 31 ribu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba