Sukses

Pemuda Luar Biasa, Pemuda Biasa di Luar

Liputan6.com, Semarang Bayu Nugroho Putra Sandewa. Pemuda kelahiran Desa Talang Karet (Bengkulu), 15 November 1996 ini dibesarkan dari kehidupan desa pelosok yang terbatas di daerah Bengkulu. Namun hal ini tidak membuat ia patah arang dalam berpikir maupun bertindak.

Tumbuh besar di lingkungan yang bisa dibilang terbatas, membuat Bayu memiliki cara berpikir yang out of the box atau di luar kebiasaan. Hal inilah yang kemudian ia anggap sebagai modal dalam menunjang hal-hal yang ia sebut sebagai kenyataan yang tertunda, bukan hanya sekedar sebuah impian.

Berbicara mengenai pemuda biasa di luar, menurut Bayu ini merupakan bagaimana cara berpikir yang out of the box dan tetap membumi merupakan kunci untuk menjadi pemuda luar biasa di era digital saat ini. Banyak sosok yang bisa menciptakan karya di luar cara berpikir biasa, membuat dirinya merasa takjub dan menjadi salah satu trend setter tersendiri.

Nadiem Makarim di Go-Jek Indonesia, William Tanuwijaya di Tokopedia dan Achmad Zacky di Bukalapak.com serta masih banyak lagi nama lainnya, merupakan salah satu sosok pemuda luar biasa yang biasa berpikir diluar cara biasa menurut Bayu. Mereka berhasil menciptakan sesuatu dari cara berpikir yang tidak biasa tersebut untuk memberikan kebermanfaatan dan sebuah solusi terpadukan.

Hal tersebut menjadi salah satu hal yang paling mendasari berbagai karya dan usaha yang Bayu lakukan. Ia sangat yakin bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang memberikan manfaat banyak dengan kemampuan yang telah dianugerahkan Tuhan kepadanya, dan memiliki cara berpikir dari luar kebiasaan pun merupakan salah satu Anugerah-Nya.

 

Penulis:

Bayu Nugroho Putra Sandewa - Universitas Islam Sultan Agung

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Keren, Lihat Aksi Freestyle Istri Wali Kota Depok Pakai Moge
Artikel Selanjutnya
Tak Ada Motor Menyerobot, Trotoar di Kota Ini Jadi Media Lukis